KUA Bula Beri Tausiah di Pesantren Ramadhan SD Inpres Fattolo - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

KUA Bula Beri Tausiah di Pesantren Ramadhan SD Inpres Fattolo

Baca juga:

KUA Bula Beri Tausiah di Pesantren Ramadhan SD Inpres Fattolo
BULA, LELEMUKU.COM - Selama bulan Ramadhan, para Dai biasanya memiliki jadwal yang padat mengisi kegiatan dakwah keislaman berupa pembinaan dan pencerahan kepada masyarakat.
Termasuk diantaranya adalah Kepala KUA Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku Anwar Tuhuteru, S.Ag. Sejak menjabat sebagai sebagai Kepala KUA Bula setahun lalu, tawaran mengisi pengajian Islam terus berdatangan.

Begitu pun di bulan Ramadhan 1439 H ini. Mulai dari mengisi siaran dakwah RRI Bula, Kultum sebelum sholat tarawih di masjid-masjid, mengisi tausiah di berbagai hajatan, khutbah jumat, majelis taklim, acara kawinan, dan lain sebagainya. Ramadhan bulan penuh berkah.

Seperti halnya sore itu saat memberi tausiah dihadapan peserta Pesantren Ramadhan di SD Inpres Teladan Fattolo, Kecamatan Bula, Selasa (29/5). Pada acara penutupan Pesantren yang diikuti 135 siswa itu, Anwar Tuhuteru menyampaikan tausiah bertema Keutamaan Puasa Bagi Kehidupan Keluarga Muslim.

"Allah SWT memberikan kegembiraan kepada kita melalui bulan Ramadhan yang Dia jadikan sebagai bulan kebahagian dan bulan keberkahan. Karena itu, berbahagialah dan sampaikanlah kepada saudara-saudara kita. Anak-anakku tentu adalah orang yang nampak paling berbahagia dengan kedatangan Ramadhan" ujar Anwar memulai tausiahnya.

Anwar Tuhuteru menjelaskan keutamaan Ramadhan yang disambut dan dijalani dengan penuh suka cita oleh seluruh kaum muslimin di dunia. "Sebab banyak keutamaan di dalamnya, pahala dilipatgandakan, ampunan Allah terbuka lebar atas dosa-dosa manusia, dan tentu saja karena di bulan Ramadhan di turunkannya Al-Quran yang merupakan petunjuk dan penjelasan bagi seluruh manusia dan pembeda antara yang benar dan bathil" urainya.

"Di bulan Ramadhan, adik-adik biasanya rajin sholat lima waktu dan tarawih di masjid, hampir satu bulan seperti itu, kenapa bisa? Padahal diluar Ramadhan biasanya tidak seperti itu? Karena syetan sudah di ikat tidak bisa berbuat macam-macam" ujarnya kepada siswa.

Anwar Tuhuteru juga menjelaskan tentang malam lailatul qadr, "Pada bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu lailatul qadar atau malam kemuliaan. Pada malam inilah diturunkannya Al Qur’anul Karim. Kalau orang tua bangun sholat tengah malam di sepuluh hari terakhir ramadhan, nah itu sudah, dong mau dapat keutamaan lailatul qadr"

 "Selama Ramadhan, dong pung bapak dan ibu di rumah penuh semangat mengajak adik-adik berpuasa dan sholat di masjid, itu supaya terbiasa dengan perintah yang Allah wajibkan itu. Nanti diluar ramadhan harus dilanjutkan. Karena puasa itu perisai, bikin sehat dan latih peduli pada orang lain yang susah dan lapar. Sholat juga begitu, bisa jaga katong, latih katong jadi manusia terbaik, jadi manusia sukses dan berhasil di dunia dan selamat di akherat" urai Anwar memberi motivasi kepada para siswa dan juga guru yang hadir.

Diakhir tausiahnya, Kepala KUA mengharap siswa-siswi SD Inpres Fattolo dengan kepala sekolah Ibu Jana Alhamid dapat mengambil manfaat dan berbekas apa yang didapatkan selama mengikuti pesantren ramadhan tersebut. (KemenagKanwilMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...