-->

Kodim 1502 Selenggarakan Tanam Padi Perdana di Simalouw

Kodim 1502 Selenggarakan Tanam Padi Perdana di SimalouwSIMALOUW, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi menyelenggarakan acara tanam padi perdana dalam rangka program ketahanan pangan untuk mendukung Pemerintah Daerah guna memperkuat ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Dusun Simalouw KM 7, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Senin (25/6).

kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang berkaitan dengan menunjang ketahanan pangan terhadap bahaya proxy war serta untuk menunjang kesejahteraan rakyat. 

"Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam mempertahankan kondisi sosial dan ketahanan pangan di wilayah," pungkas Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos.

Bupati Malteng H. Tuasikal Abua SH dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1502/Masohi beserta anggota atas kerja keras hingga terselenggaranya kegiatan tanam padi perdana saat ini yang mana kegiatan ketahanan pangan sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan pangan dan gizi sebagai pilar perekonomian bagi masyarakat di wilayah masing-masing.

Lahan tanaman padi yang dikerjakan oleh Kodim 1502/Masohi seluas 6 Ha dan merupakan lahan sawah pertama kali di Kec. Amahai dan Lahan tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur yang belum dimanfaatkan. Kegiatan penanaman secara simbolis diantaranya penanaman padi, pembibitan serta pengecekan sistem Irigasi.


Turut hadir dalam kegiatan ini  Bupati Malteng, H.Tuasikal Abua SH, Danbrigif 27/Nusa Ina, Letkol Inf Mustakim, Kapolres Malteng AKBP, R. Arthur.L.Simamora S.Ik, dan Kajari Masohi diwakili oleh Victor Mailoa SH.(Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel