-->

Kementerian Koperasi dan UKM Bantu 22 Wirausaha Pemula di SBB

Kementerian Koperasi dan UKM Bantu 22 Wirausaha Pemula di SBB
PIRU, LELEMUKU.COM - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyalurkan dana bantuan pemerintah kepada 22 orang Wirausaha Pemula (WP) di Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku pada Sabtu (26/5)

"Dana bantuan Pemerintah dipergunakan untuk mendukung pengembangan usaha para WP, agar dapat menjadi wirausaha yang mandiri dan tangguh," ujar Luhur Pradjarto, Asisten Deputi Permodalan, Deputi Bidang Pembiayaan, Kemenkop dan UKM.

Ia menjelaskan Kabupaten SBB termasuk Kabupaten yang masyarakatnya miskin sehingga diharapkan dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dan pada akhirnya dapat menyumbang menurunkan angka kemiskinan.

Dikatkaan Penyaluran bantuan pengembangan WP di Kabupaten SBB tahun 2018 meningkat menjadi 22 orang atau mengalami peningkatan 10 orang dibanding 2017. Selain itu, sebanyak 22 orang penerima WP adalah wanita yang mengelola usaha pengolahan makanan dan pengolahan ikan.

Pada kesempatan tersebut, Alan Paliama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, atas nama Pemerintah Kabupaten SBB mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memperhatikan UMKM di Kabupaten SBB melalui pengucuran dana bantuan dalam pengembangan WP.

"Dinaskop dan UKM Kabupaten SBB akan terus melakukan Pendidikan dan latihan kepada UMKM melalui dana APBD sebagaimana yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, untuk memantau pemanfaatan bantuan, juga akan diturunkan tenaga pendamping yang juga didanai dari APBD," pungkas Alan. (HumasKemenkopUKM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel