-->

Polisi Selidiki Isu Pesawat Jatuh di Desa Alusi Bukjalim

Polisi Selidiki Isu Pesawat Jatuh di Desa Alusi BukjalimSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepolisian sedang menyelidiki validasi dari informasi jatuhnya pesawat di Desa Alusi Bukjalim, Kecamatan Karmomolin,  Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Rabu (23/5) petang.

"Jangan panik,  nanti informasi jelasnya tunggu dari kita," ujar Wakil Kepala Kepolisian Daerah (WakaPolda) Maluku, Brigjen Polisi Drs. Hasanudin, SH.,MH saat melakukan pertemuan dengan para Tokoh Agama, Pemerintah Desa, Awak media dan Para Pemangku kepentingan di Gedung Bhayangkara Polres MTB.

Dikatakan informasi yang menyebar di media sosial baik Facebook dan Whatsapp grup ini harus segera di selidiki. Sebab jika dibiarkan, isu tersebut dapat mengganggu kamtibmas di MTB.

"Ini harus segera mungkin diselidiki, Kapolres, Wakapolres, Kabagops dan anggota untuk coba dicek, nanti dilaporkan," tegas Wakapolda.

Sementara itu Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (KUPBU) Mathilda Batlayeri Saumlaki, Chairul Humam membantah adanya informasi terkait jatuhnya pesawat yang belum diketahui jenisnya ini. Sementara maskapai pesawat yang melakukan penerbangan di Saumlaki  adalah Garuda Indonesia, Wings Air dan Susi Air. 

"Kami sudah koordinasi dengan Airnav dan SAR, tapi hingga saat ini tidak ada informasi yang menyatakan pesawat jatuh," jelas dia.

Hingga Kamis (24/5) subuh ini, anggota Polres MTB dan satuan lainnya masih melakukan pemeriksaan secara menyeluruh di areal sekitar Desa Alusi Bukjalim. 

"Kami masih mengecek dilapangan, jadi bersabar untuk infonya," ungkap Pejabat Sementara Perwira Urusan Sub Bagian Humas (PS PAUR Subag Humas), Bripka Fred Yulius Punay melalui pesan singkat. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel