Pemkab MTB Targetkan 8 Desa Wisata di Tahun 2018 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemkab MTB Targetkan 8 Desa Wisata di Tahun 2018

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) MTB targetkan harus miliki 8 desa wisata pada bulan November 2018.

Hal ini diutarakan oleh  Kepala Dinas Pariwisata MTB, Ir. Mynrik Barlolona, MT bahwa salah satu prioritas kegiatan dinas tersebut di tahun 2018 adalah membentuk beberapa desa wisata di Kepulauan Tanimbar.

Dampak dari pembentukan desa wisata ini sangat baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat karena akan bermunculan banyak kegiatan pemberdayaan lewat potensi-potensi desa yang akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat desa tersebut.

“Salah satu prioritas kegiatan kami adalah membentuk beberapa desa wisata. Tahun ini paling lambat bulan November kami sudah  harus tetapkan 8 desa wisata,” kata dia saat diwawancarai Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Kamis (04/05).

Barlolona menjelaskan pada bulan Mei ini pihaknya akan mengunjungi seluruh desa di Bumi Duan Lolat dalam sosialisai tentang desa wisata. Setelah menemukan desa yang berpotensi, lalu desa tersebut akan dipersiapkan dan dibentuk sebagai desa wisata.

“Prosedurnya itu ada, dalam waktu dekat kami akan turun sosialisasi ke desa-desa tersebut dan sekaligus mempersiapkan mereka sebagai desa wisata,” jelas ia.

Barlolonapun menambahkan Disparekraf MTB hingga saat ini melakukan pendampingan untuk ke-2 desa wisata yang sudah berjalan, yaitu Desa Matakus di Kecamatan Tanimbar selatan (tansel) dan Desa Sangliat Dol di Kecamatan Wertamrian agar pengembangannya optimal.

“Contoh dua desa wisata yang sudah jalan, kami lakukan pendampingan supaya betul-betul bisa optimal dan kami butuh kerja sama juga dengan dinas-dinas teknis lainnya sehingga tanggung jawab dalam pemberdayaan masyarakat disana maksimal,” tambah Kadisparekraf MTB itu. (Eva Bembuain)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...