-->

Kuliner Tanimbar Jadi Daya Tarik Wisatawan Mancanegara

Kuliner Tanimbar Jadi Daya Tarik Wisatawan MancanegaraSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kekayaan kuliner khas Tanimbar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku.

Ketua Panitia pelaksana Lomba Perahu Layar Darwin Saumlaki 2018, Lucille Panting mengaku saat berkunjung di Bumi Duan Lolat, dirinya sangat menikmati kuliner lokal yang dinilainya sangat khas.

“Semua masakan disini saya suka, saya sangat suka masakan Indonesia,” ungkap dia kepada Lelemuku.com, pada Kamis (17/05).

Lucille menilai yang menjadi daya tarik kuliner di Kepulauan Tanimbar adalah cita rasa kulinernya yang asli dan segar dari kreasi olahan makanan lautnya yang sangat kaya.

“Yang berbeda disini sama sekali tidak ada makanan barat. Saya suka makanan lautnya yang sangat banyak, ada cumi-cumi, lobster. Semuannya ada disini, sangat asli dan segar,” nilai wanita asal Australia yang sudah 15 kali berkunjung di MTB. 

Selain menikmati kuliner lokal, dirinya juga memuji kekayaan bawah laut dari Tanimbar. Setiap berkunjung ia selalu menyempatkan diri untuk menyelam dan berenang di perairan sekitar Pulau  Asutubun dan Pulau Nustabun di Kecamatan Tanimbar Selatan. 

Licille juga merencanakan usai dari kegiatan Lomba Perahu Layar Darwin Saumlaki 2018, yang akan digelar pada tanggal 30 Juni 2018 nanti pihaknya akan berkunjung ke Pulau Mitak dan Pulau Wotap di Kecamatan Wuarlabobar untuk menikmati surga bawah lautnya.

“Setelah kami tiba disini, kami akan ke Mitak. Karena disana bagus untuk renang dan menyelam. Saya juga dengar disana banyak mutiara,” ungkap dia.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel