TNI Hidup Harmonis dengan Masyarakat MBD dan MTB - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

TNI Hidup Harmonis dengan Masyarakat MBD dan MTB

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi simbol pertahanan negara tidak hanya tegas dalam melaksanakan tiap tugas, tetapi juga akrab dan bersahabat dengan semua warga negara. Hal ini terlihat juga saat para prajurit yang melakukan aktivitas pembangunan desa di dua wilayah di selatan Provinsi Maluku, yakni  Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).  Keharmonisan ini terasa saat satgas Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 makan bersama dengan masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Lodrik bersama masyarakat melaksanakan makan bersama, di Desa Marantutul, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten MTB, Sabtu (14/04).  Disaat jam istirahat kopda Londrik dan para prajurit mengajak masyarakat untuk melaksanakan makan bersama, Hal tersebut bertujuan agar terciptanya hubungan yang harmonis antara prajurit dan warga sekitar.  Dalam pelaksanaannya mereka terlihat sangat senang dengan menu ala kadarnya untuk mereka nikmati. Sehingga dengan makan bersama ini masyarakat dan TNI dapat melaksanakan kekgiatan TMMD dengan baik dan tanpa hambatan.  Sementara di Kabupaten MBD suasana keakraban dan keharmonisan antara personel Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI "Kalwedo" TA. 2018 yang dilaksanakan di wilayah Pulau Kisar ini, terlihat sangat harmonis ketika prajurit dan warga melaksanakan makan malam bersama melepas lelah baik personel satgas dan Induk Semang masing-masing.  Hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan makan malam bersama antara personel Satgas Opster bersama Induk Semang mereka dengan keluarga Bapak Mitra Raturoman di Desa Oirata Timur, Kec. Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten MTB.  Selain tinggal dirumah Induk semang tersebut, Uang Lauk Pauk Prajurit juga dimasakkan oleh keluarga masing-masing. Diharapkan juga bisa membantu meringankan beban pengeluaran bagi tuan rumah.  "Beta merasa senang karena, Bapak-Bapak Tentara dorang ini bisa tinggal di katong pung rumah, katong su anggap dorang sebagai katong pung keluarga, mereka su jauh-jauh tinggalkan anak istri demi melaksanakan tugas Opster disini, beta merasa terbantu, selain katorang bisa masak par dong, tapi katong juga bisa masak par katong keluarga dari uang lauk pauk mereka yang dikasihkan di katong keluarga, mereka juga makan apa adanya seng pernah menuntut lay."Ujar Mama Reni selaku Induk semang prajurit.(Penrem151/Albert Batlayeri)AMBON, LELEMUKU.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi simbol pertahanan negara tidak hanya tegas dalam melaksanakan tiap tugas, tetapi juga akrab dan bersahabat dengan semua warga negara. Hal ini terlihat juga saat para prajurit yang melakukan aktivitas pembangunan desa di dua wilayah di selatan Provinsi Maluku, yakni  Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Keharmonisan ini terasa saat satgas Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 makan bersama dengan masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Lodrik bersama masyarakat melaksanakan makan bersama, di Desa Marantutul, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten MTB, Sabtu (14/04).

Disaat jam istirahat kopda Londrik dan para prajurit mengajak masyarakat untuk melaksanakan makan bersama, Hal tersebut bertujuan agar terciptanya hubungan yang harmonis antara prajurit dan warga sekitar.

Dalam pelaksanaannya mereka terlihat sangat senang dengan menu ala kadarnya untuk mereka nikmati. Sehingga dengan makan bersama ini masyarakat dan TNI dapat melaksanakan kekgiatan TMMD dengan baik dan tanpa hambatan.

Sementara di Kabupaten MBD suasana keakraban dan keharmonisan antara personel Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI "Kalwedo" TA. 2018 yang dilaksanakan di wilayah Pulau Kisar ini, terlihat sangat harmonis ketika prajurit dan warga melaksanakan makan malam bersama melepas lelah baik personel satgas dan Induk Semang masing-masing.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan makan malam bersama antara personel Satgas Opster bersama Induk Semang mereka dengan keluarga Bapak Mitra Raturoman di Desa Oirata Timur, Kec. Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten MTB.

Selain tinggal dirumah Induk semang tersebut, Uang Lauk Pauk Prajurit juga dimasakkan oleh keluarga masing-masing. Diharapkan juga bisa membantu meringankan beban pengeluaran bagi tuan rumah.

"Beta merasa senang karena, Bapak-Bapak Tentara dorang ini bisa tinggal di katong pung rumah, katong su anggap dorang sebagai katong pung keluarga, mereka su jauh-jauh tinggalkan anak istri demi melaksanakan tugas Opster disini, beta merasa terbantu, selain katorang bisa masak par dong, tapi katong juga bisa masak par katong keluarga dari uang lauk pauk mereka yang dikasihkan di katong keluarga, mereka juga makan apa adanya seng pernah menuntut lay."Ujar Mama Reni selaku Induk semang prajurit.(Penrem151/Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...