-->

Suko Pranoto Buka Latihan Pratugas Yonif 731/Kabaresi

Pembukaan Latihan Pratugas Yonif 731 Kabaresi
AMAHAI, LELEMUKU.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto didampingi oleh Inspektorat Kodam (Irdam) XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Karef Marpaung bersama Penjabat Kodam membuka latihan pratugas Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi, dalam rangka operasi Pengaman Daerah Rawan (Pamrahwan) diwilayah Maluku dan Maluku Utara di Aula Yonif 731/Kabaresi Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Senin, (16/04).

Sebelum membuka acara tersebut, Pangdam XVI/ Ptm menerima paparan dari Danrem 151/ Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru di Ruang Yudha Makoyonif 731/ Kbr. Setelah menerima paparan dari Danrem 151/Bny tentang kesiapan latihan pratugas Yonif 731/Kabaresi, selanjutnya Pangdam XVI/Pattimura menuju ke Aula Makoyonif 731/Kbr yang disambut pelaksanaan yel-yel oleh seluruh personil Yonif 731/ Kabaresi dengan gemuruh dan semangat, dilanjutkan pengarahan oleh Pangdam XVI/ Pattimura.

Dalam kegiatan tersebut sekitar 650 orang diantaranya 150 orang tim penilai dan 500 orang pelaku pratugas mendapat pengarahan dari Pangdam. Di hadapan para peserta latihan Pangdam mengatakan bahwa Yonif 731/ Kbr sudah dikenal oleh masyarakat Maluku dan Maluku Utara, untuk itu Satgas ditugaskan untuk melindungi Masyarakat dan harus dibekali dengan komunikasi massa agar dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Seperti penampilan anggota harus baik didepan masyarakat dengan tidak berbuat semena-mena (Arogan) kepada masyarakat. Serta harus tetap waspada dan mengantisipasi segala macam bentuk penonjolan situasi, dan tetap menjaga silaturahmi antar umat beragama.

Pangdam XVI/Ptm juga menambahkan tentang menjelangnya pelaksanaan Pilkada, personil Satgas Yonif 731/Kbr agar dapat menjaga Netralitas. Dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI Suko Pranoto sebagai komandan Latihan (Danlat) pratugas Yonif 731/Kbr dan Kolonel inf Christian Tehuteru sebagai Wadanlat latihan pratugas latihan pratugas yonif 731/Kbr.

Turut hadir dalam pembukaan Pratugas tersebut Pangdam XVI/Ptm, Irdam, Danrem 151/Bny, Asintel, Waasops, Dandim 1502/ Masohi, Wakil Bupati Kab.Malteng, Kapolres Malteng, Kajari Masohi, Wakil Ketua DPRD Kab.Malteng, kepala Pengadilan Negeri Masohi. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel