-->

Kadispenbud Tanggapi Oknum Guru Libatkan Siswa Saat Berpacaran

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispenbud) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Ir. Lieke Tan, MS menanggapi kasus oknum guru yang libatkan 5 siswanya saat berpacaran di Desa Adaut, Kecamatan Selaru.

Lieke mengatakan pihaknya belum mengetahui secara rinci kronologi kejadian tersebut, namun akan segera mengecek kebenaran informasi itu.

“Saya belum dengar, coba nanti saya cek di Selaru” kata dia saat dikonfirmasi Lelemuku.com di ruang kerjanya, Pada Selasa (17/04).

Kadispendbud mengungkapkan, jika memang kasus tersebut adalah murni kesalahan guru maka guru tersebut harus ditindak karena kejadian tersebut bukanlah teladan yang baik bagi para murid kelak.

“Kalau memang sampai begitu ya guru itu harus ditindak. Guru mau pacaran silahkan pacaran saja, tidak ada orang yang melarang. Tapi jangan memanfaatkan anak, tidak boleh. Nanti anak bisa mempunyai image yang tidak baik terhadap guru bahkan juga menjadi contoh yang tidak baik untuk dia punya masa depan,” tegas Lieke.

Sebelumnya Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten MTB, Ancelina Titirloloby  S.Sos, menyatakan prihatin dengan salah satu kasus di SD Negeri 1 Adaut, yang melibatkan 5 anak perempuan dibawah umur. Dimana oknum guru tersebut memanfaatkan para murid untuk memanggil kekasihnya dan menemani mereka di ruang perpustakaan sekolah.

Dari laporan anak-anak ini kepada orang tuanya, kini para orang tua tersebut sudah melaporkan kasus itu kepada Kepolisian setempat, dengan laporan anak-anak di bawah umur dilibatkan dalam kegiatan asusila. 

Para orang tuapun juga melakukan penandatanganan sikap bahwa mereka sangat bersih keras agar masalah itu harus segera diproses oleh pihak yang berwajib. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel