-->

Yayat Priatna Prihatina Santuni Penderita Gizi Buruk di Puskesmas Payahe

Yayat Priatna Prihatina Santuni Penderita Gizi Buruk di Puskesmas Payahe
TOBARU, LELEMUKU.COM - Jajaran Kodim 1505/Tidore melakukan kunjungan dan anjangsana kepada pasien anak penderita gizi buruk yang sedang dirawat di Puskesmas Rawat Inap Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada Jumat (02/03).

Anjangsana tersebut dilaksanakan oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina yang didampingi oleh Danramil Oba Kapten Inf Hamid dan Pasi Intel Kapten Inf Muji, dalam anjangsana tersebut Dandim melihat langsung kondisi pasien anak penderita gizi buruk atas nama Mirnawati Syahril umur 6 Tahun yang nampak terbaring diatas ranjang perawatan dengan selang oksigen terpasang di wajah kecilnya sehingga melihat kondisi tersebut membuat hati tersayat. 

Sehingga diputuskan pasien akan dirujuk ke RSUD Tidore. Usai menjenguk pasien rombongan kemudian bertolah ke rumah kakek pasien di Bobo Kompleks Keluraha Payahe guna memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai untuk meringankan beban keluarga.

Sementara itu usai anjangsana Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat menyampaikan bahwa usai mendapat laporan dari Danramil tentang adanya pasien gizi buruk maka dengan rasa kemanusiaan saya bergegas menuju ke lokasi di Payahe untuk melihat langsung kondisinya. 

"Hal ini menjadi "PR" kita bersama untuk itu setelah ini saya akan berkonsultasi dengan pihak Pemkot untuk mengambil langkah kedepannya, selain itu juga saya mengajak dan mengetuk hati semua pihak mari kita peduli terhadap sesama khususnya kaum yang membutuhkan uluran tangan kita dimulai dari lingkungan tempat tinggal kita," ungkap dia. (HRS-1505)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel