-->

Umat Kristen Bantu Pemasangan Atap Masjid Desa Laimu

Umat Kristen Bantu Pemasangan Atap Masjid Desa Laimu
MASOHI, LELEMUKU.COM - Pemasangan atap masjid tradisional yang dilakukan oleh warga Desa Laimu, Kecamatan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah mendapatkan bantuan dari warga Kristen di sekitar Desa tersebut termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, Kopda Rafi Ali yang ikut serta membantu, Rabu (07/3).

Gotong royong merupakan salah satu sifat yang dapat menciptakan suatu kekuatan yang besar jika diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat dengan tidak memandang ras, suku maupun agama. 

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia yang memiliki keragaman beragama, termasuk Pulau Seram, Maluku. Kerukunan umat beragama yang dilakukan oleh masyarakat kecamatan Teluti adalah salah satu contoh kerukunan umat beragama yang patut dicontoh dimana warga di luar Desa Laimu yang beragama Nasrani membantu saudara muslimnya yang sedang membangun tempat Ibadah.

Menurut Kopda Rafi, masyarakat dari sekitar Desa Laimu yang mengetahui adanya pembangunan masjid dengan berduyun-duyun ikut membantu tanpa diminta. 

"Warga yang beragama Nasrani di sini datang sendiri setelah mendengar adanya pembangunan masjid tersebut, saya sebagai Babinsa tentunya hanya memberikan informasi, menghimbau dan mengajak kepada mereka tanpa ada unsur paksaan," ujar Kopda Rafi. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel