Tri Sugiarto dan Frans Manery Tinjau Lokasi Terputusnya Sambungan Jembatan Mede - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Tri Sugiarto dan Frans Manery Tinjau Lokasi Terputusnya Sambungan Jembatan Mede

Tri Sugiarto dan Frans Manery Tinjau Lokasi Terputusnya Sambungan Jembatan Mede
TOBELO, LELEMUKU.COM - Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav. Tri Sugiarto mendampingi Bupati Halmahera Utara (Halut) Ir. Frans Manery meninjau lokasi pasca sambungan Jembatan Mede, Desa Popilo Utara, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara terputus pada Kamis (01/03). 

Bencana yang terjadi pada hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018 sekitar pukul 17.50 Wit yang di sebabkan oleh luapan air dari atas Gunung Dukono yang cukup deras yang membuat aliran air bercampur material pasir di sungai menjadi deras sehingga menghempas (mengikis) dinding jalan sambungan jembatan yang menjadi lintas trans Tobelo-Galela.

Dalam kunjungan meninjau Lokasi sambungan Jembatan Mede yang terputus Bupati Halut Ir. Frans Manery yang di dampingi Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav. Tri Sugiarto, Kepala BLH Roke Saway, Kepala PU bpk Bernard Pawate dan Kadis Sosial bpk Yesaya, juga memantau langsung Pekerjaan penanggulangan sementara lokasi Jembatan Mede dan Bupati Halut menginstruksikan Dinas terkait untuk segera melakukan kegiatan pengerjaan perbaikan jalan jembatan yang rusak serta menyaksikan prosek pembukaan Jalur Air Kali Mede.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, pihaknya akan selalu membantu tugas Pemerintah Daerah guna perbaikan sarana dan prasarana fasilitas umum dalam hal ini kami akan selalu bahu membahu mengatasi kesulitan warga yang terdampak banjir, seperti sambungan Jembatan Mede yang terputus akibat luapan air dari atas Gunung Dukono yang cukup deras yang membuat aliran air bercampur material pasir. 

"Yang mengakibatkan aktivitas warga dan anak-anak yang akan melakukan aktivitas belajar di Sekolah terganggu. Sehingga dengan kegiatan karya bakti perbaikan jembatan tersebut diharapkan aktivitas warga dan pelajar bisa segera normal kembali dan diharapkan roda perekonomian warga dan obyek wisata yang ada di wilayah Luari dan Galela bisa beroperasi dengan lancar," ujar dia.

Ditegaskan Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto bahwa Kodim 1508/Tobelo akan selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah, apalagi ini bencana alam sehingga tidak ada alasan lagi untuk kita tidak membantu, kita bersama-sama dengan Polri, Pemda dan masyarakat akan bekerja keras untuk memulihkan kondisi yang terdampak bencana tersebut, ini adalah wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat maka kita wajib ikut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat.”Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Halut Ir. Frans Manery yang di dampingi Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav. Tri Sugiarto serta unsur Dinas terkait Pemkab Halut juga menyaksikan kerja sama TNI - POLRI yang sedang membantu masyarakat yang ingin menyeberangi kali tersebut. (Penrem152)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment