-->

Rudiantara Imbau Orang Tua dan Guru di Ambon Perhatikan Teknologi

Rudiantara Imbau Orang Tua dan Guru di Ambon Perhatikan TeknologiAMBON, LELEMUKU.COM - Smart School Online yang diselenggarakan di Marina Hotel dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pada Kamis (08/03). 

Menkominfo menghimbau kepada orang tua para orang tua dan guru di Kota Ambon untuk memperhatikan anak-anak dalam berteknologi, khususnya mengakses informasi di dunia maya.

"Peran orang tua dan guru sangat penting untuk bagaimana menjaga agar anak-anak tidak terpapar konten-konten negatif," tegasnya.

Dalam era digital yang ada sekarang ini, Menkominfo Rudiantara mengungkapkan, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 ada 143 juta orang. Jadi, lebih dari setengah penduduk Indonesia sudah mempunyai akses internet. Dan hampir seluruhnya, atau sekitar 90-an persen akses ini melalui telepon seluler (ponsel).

"Ajak anak-anak kita membuat hal-hal yang positif terus-menerus. Kita harus senantiasa mengingatkan mereka tapi untuk bisa mengarahkan, kita juga harus mengerti dan mengetahui, belajar tentang dunia maya," tambahnya.

Dengan makin berkembangnya teknologi informasi, maka makin berkembang juga kebutuhan akses informasi oleh masyarakat, maka anak-anak sekarang sudah menjadi generasi yang lahir dengan teknologi, atau dikenal dengan istilah "generasi mileneal". Dengan begitu perlunya edukasi dini kepada anak-anak didalam menggunakan teknologi yang baik, sesuai dengan UU ITE yang ada.

Turut menjadi narasumber Ibu Widuri dari ICT Watch, Andy Adrian ECPAT Indonesia, dan Diena Haryana dari Yayasan Sejiwa. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel