Richard Louhenapessy Luncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Ambon - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Richard Louhenapessy Luncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Ambon

Richard Louhenapessy Luncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota AmbonAMBON, LELEMUKU.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Ambon,A.G.Latuheru meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA) sekaligus menyerahkan insentif kepada Para Kader Posyandu, bertempat di Ballroom Maluku City Mall,Selasa (6/3).

KIA memilki fungsi yang sama dengan KTP namun diperuntukkan bagi anak usia 0-16 TahunPersyaratan utama bagi seorang anak mendapatkan KIA adalah memiliki Akta Kelahiran serta NIK berdasarkan nama yang tercantum pada Kartu Keluarga. Masa berlaku KIA bagi seorang anak adalah 5 tahun.

Dikesempatan yang sama, Walikota juga menyerahkan Insentif kepada 738 Kader Posyandu.Dalam sambutannya, Walikota menjelaskan, Posyandu merupakan tempat penting bagi masyarakat terutama yang memiliki bayi dan balita. Ini dikarenakan tumbuh kembang dari bayi dan balita sangat dipengaruhi oleh gizi maupun imunisasi yang diperolehnya. Sehingga posyandu berperan penting terhadap tumbuh kembangnya generasi muda dari bangsa.

Walikota menambahkan, Pemerintah tidak dapat mencakup semua kebutuhan yang ada di masyarakat sehingga dengan adanya para kader maka pemerintah sangat terbantu. Dan insentif yang diberikan Pemerintah sebagai bentuk apresiasi bagi pengabdian dari para kader. (McAmbon)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment