-->

Panen Melimpah, Harga Bawang Merah di Saumlaki Murah

Panen Melimpah, Harga Bawang Merah di Saumlaki Murah
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga bawang merah yang dijual keliling oleh pedagang di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku lebih murah dari harga di beberapa pasar kota tersebut.

Hal ini disampaikan oleh salah satu penjual bawang keliling, Sari yang berasal dari Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel). Ia mengaku menjual bawang merah dengan harga miring dari harga bawang merah dari luar daerah yang saat ini dijual di Pasar Olilit Saumlaki dan Pasar Omele Sifnana.

“Bawang merah yang saya jual sangat murah dan ukurannya besar-besar dengan harga perkilonya hanya Rp35.000 sedangkan dipasar dijual sampai Rp45.000,” kata Sari kepada Lelemuku.com saat mendagangkan jualannya di Desa Sifnana, Kecamatan Tansel, pada Jumat (2/3).

Ia mengungkapkan alasan mengapa bawang dagangannya sangat murah karena saat ini produk bawang merah yang ditanam petani lokal sedang melimpah.

“Banyak petani yang saat ini sedang memanen tanaman bawang. Sebab menanam bawang memakai musim, ada yang ditanam di musim hujan dan ada juga dimusim panas, dan kali ini sedang panen musim hujan,” tutup Sari. (Aksamina Masela)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel