Mini Bus Terbalik dan Terbakar di Tawiri, 3 Tewas, 4 Luka Berat - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Mini Bus Terbalik dan Terbakar di Tawiri, 3 Tewas, 4 Luka Berat

Mini Bus Terbalik dan Terbakar di Tawiri, 3 Tewas, 3 Luka Berat
AMBON, LELEMUKU.COM - Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas Jalan Dr. J. Leimena, Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Selasa (06/03) pukul 11.30 WIT.

Dari rilis media yang diterima Lelemuku.com dari Humas Polda Maluku, kecelakaan itu menimpa sebuah mobil mini bus milik Dinas Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku dengan nomor polisi DE 97 A.

Mobil yang ditumpangi 6 orang bersama supir tersebut melaju kencang dengan kecepatan tinggi dan berusaha tiba di Bandara Pattimura untuk mengantar para pegawai BPKP yang akan berangkat ke Jakarta. 

"Tiba-tiba sopir menjadi hilang konsentrasi akibat ban mobil pecah dan menabrak dinding beton sebelah kiri jalan yg mengakibatkan mobil tersebut terbalik dan beberapa saat kemudian mobil meledak dan terbakar," tulis rilis tersebut. 

Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang, yakni Lady Manuhutu (28), Andika Firgianti Kasturian (29) dan Azis Latuconsina meninggal dunia. Sementara empat penumpang lain, yakni Gadri Husain, Shomad Lanuary, Asidin OB dan Bustamin yang juga sebagai sopir mengalami luka-luka.

Para penumpang mobil yang selamat akhirnya di tolong dan di amankan oleh warga sekitar sebelum mobil tersebut meledak dan terbakar. Sementara para korban dilarikan ke Rumah Sakit TNI-AU Lanud Pattimura untuk mendapat perawatan medis.

Untuk memadamkan kobaran api, dua unit mobil mobil pemadan kebakaran diturunkan di lokasi. Sementara polisi masih melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti kronologis kecelakaan naas tersebut.  (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment