Memperingati HUT ke 72 Persit, Kodim Ternate Gelar Donor Darah - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Memperingati HUT ke 72 Persit, Kodim Ternate Gelar Donor Darah

Memperingati HUT ke 72 Persit, Kodim Ternate Gelar Donor DarahTERNATE, LELEMUKU.COM - Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-72, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIV Kodim 1501/Ternate menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang dilaksanakan oleh seluruh ranting sejajaran bertempat di Aula Kodim 1501/Ternate, Jln Pahlawan Revolusi No 7 Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku pada Kamis (1/3). 

Acara ini dibuka oleh Ny Abdul Razak Rangkuti selaku Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 1501/Ternate. Saat menyampaikan sambutan Ny Rangkuti mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 1501/Ternate terhadap saudara-saudara kita yang sedang sakit dan sangat membutuhkan bantuan darah.

Ia mengajak agar berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini. 

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa seseorang. Untuk itu sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1501/Ternate, Kolonel Marinir Rahmat selaku Korda Kemenhan Prov Maluku Utara, petugas PMI, dan seluruh anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 1501/Ternate serta Komunitas Sepeda GBC (Gamalama Bicycle Club) Ternate yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti kurang lebih 122 orang pendonor yang merupakan gabungan dari prajurit, ASN dan Persit KCK serta masyarakat.
Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti S.Sos menyampaikan sebuah pesan moral kepada seluruh anggota dan Persit yang hadir. 

“Marilah kita jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan serta keharmonisan antara prajurit dan Persit KCK sejajaran Kodim 1501/Ternate dan seluruh elemen masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan,petunjuk dan berkahnya kepada kita semua," tegas Dandim (Penrem152)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment