-->

Koramil Kota Ternate dan Komunitas Sadar Sampah Bersihkan Pantai Kalumata

Koramil Kota Ternate dan Komunitas Sadar Sampah Bersihkan Pantai Kalumata
TERNATE, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan pesisir pantai, Koramil 1501-01/Kota Ternate kerjasama dengan Komunitas sadar sampah Kota Ternate menggelar kegiatan bakti sosial pembersihan sampah di Pantai Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Kamis (8/3)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan nyata yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 01/Kota Ternate dalam melaksanakan pembinaan terhadap potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan, agar tercipta ketahanan wilayah yang tangguh guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, diharapkan dari kegiatan tersebut tercipta keharmonisan dan ada keterikatan rasa saling membantu antar sesama didalam bermasyarakat. 

Kegiatan Bhakti sosial tersebut dibuka langsung oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Ternate Bapak Mahmud Kausaha mengusung tema “BISA BERSIH KOK” dengan melibatkan TNI dari Koramil Kota Ternate, Masyarakat Kalumata dan Mahasiswa Poltekes Ternate sekitar 200 orang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate menyampaikan terima kasih banyak kepada TNI Jajaran Kodim 1501/Ternate dan seluruh tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan pantai Kalumata, kegiatan ini diharapkan agar dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat diwilayah Kota Ternate dalam membudayakan hidup bersih. 

"Kami berharap kegiatan ini akan menjadi kebiasaan masyarakat pesisir pantai untuk dapat hidup dengan lingkungan bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan" ujarnya.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa dengan diadakan pembersihan pesisir pantai yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodim 1501/Ternate dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan warga masyarakat sekitar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. 

"Kebersihan yang terus menerus diadakan dan dipelihara pasti akan membuat rasa nyaman dan indah untuk dilihat. Buanglah sampah pada tempatnya dan terus jaga kebersihan laut sehingga pemandangan akan indah untuk dinikmati sampai anak cucu kita dimasa mendatang. Selain itu ketika laut dalam keadaan bersih, ikan-ikan serta makhluk hidup di laut akan bereproduksi dan berpopulasi secara berkelanjutan," ujar Dandim. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel