-->

Koramil Galela Berikan Pelatihan Budidaya Sayuran kepada Babinsa

Koramil Galela Berikan Pelatihan Budidaya Sayuran kepada BabinsaTOGAWA, LELEMUKU.COM - Koramil 1508-02/Galela memberikan Pelatihan Budidaya Sayuran kepada para Babinsa, bertempat di Makoramil 1508-02/Galela, Desa Togawa, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (28/02).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkuda Arij Qodri, Pemateri Bina Tani Sejahtera bersama PT. East West Seed, Rika serta Babinsa Koramil 1508-02/Galela sebanyak 27 orang.

Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata. Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Haemoglobin darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan.

Dalam kesempatan tersebut Rika menyampaikan tentang pelaksanaan dari pelatihan budidaya sayuran memberikan ilmu/cara budidaya sayuran jangka pendek kepada Babinsa Koramil 1508-02/Galela , sehingga para Babinsa bisa menerapkan dan membimbing masyarakat di setiap Desa binaannya supaya bisa merubah menset masyarakat di wilayah Galela yang kebanyakan Fokus pada hasil Kopra, Pala dan Cengke.

Diharapkan nantinya masyarakat bisa memanfatkan lahan yang kosong yang dimana kondisi tanah di wilayah Galela ini/Halut begitu subur. Dari sudut pandang saya untuk merubah karakter petani di wilayah Galela untuk memanfatkan lahan kosong masih susah, namum dengan adanya kerja sama dengan pihak Koramil Galela kegiatan budidaya sayuran ini bisa berkembang kepada masyarakat di wilayah Koramil Galela dan bisa menambah hasil perekonomian masyarakat di wilayah Galela / Halut, ungkapnya.

Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkuda Arij Qodri menyampaikan kami ucapkan terima kasih kepada Tim dari Bina Tani Sejahtera bersama PT. East West Seed atas kerja samanya dalam memberikan pembekalan pertanian kepada Babinsa Koramil Galela. 

Hal ini merupakan suatu bekal penting bagi para Babinsa dimana nanti akan turun langsung ke Desa-Desa untuk memberdayakan potensi pertanian yang ada di wilayah kami. Tujuan kerja sama ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Koramil Galela melalui program Pertanian. H

arapan kami kerja sama antara Koramil Galela dan Tim Bina Tani Sejahtera dapat berkesinambungan sampai tercapai hasil yang kita inginkan yaitu kesejahteraan masyarakat. Program ini nanti akan berlanjut ke tahap praktek penyemaian sampai penanaman hingga para Babinsa dapat menguasai dengan benar bagaimana metode bertani yang benar dan mendapat hasil maksimal. 

Selain itu diharapkan nantinya masyarakat bisa memanfatkan lahan yang kosong yang dimana kondisi tanah di wilayah Galela ini/Halut begitu subur. Dari sudut pandang saya untuk merubah karakter petani di wilayah Galela untuk memanfatkan lahan kosong masih susah, namum dengan adanya kerja sama dengan pihak Koramil Galela kegiatan budidaya sayuran ini bisa berkembang kepada masyarakat di wilayah Koramil Galela dan bisa menambah hasil perekonomian masyarakat di wilayah Galela / Halut, pungkas Rika.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan, diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan wawasan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD serta ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dengan baik dan benar.

"Sehingga para Babinsa dapat menginformasikan ke masyarakat tentang sayur yang beragam dan ramah lingkungan serta mengajak masyarakat untuk menanam sayur karena sayur adalah sumber vitamin dan sumber gizi yang sangat tinggi, ujarnya. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel