-->

Kodim Tidore Laksanakan Screening Operasi Katarak

GOTO, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore melaksanakan kegiatan screening (pemeriksaan) pasien (masyarakat) yang terindikasi mempunyai gangguan penglihatan (katarak) bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1505/Tidore Kelurahan Goto Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada Minggu (11/03).

Danramil 1505-01/Tidore Mayor Inf Ahlidin S.Ag (mewakili Dandim 1505/Tidore) membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak yang dilaksanakan dua hari dimana satu hari sebelumnya sudah dilaksanakan di Koramil Sofifi dan dilanjutkan hari ini, kegiatan ini dalam rangka HUT ke-15 Korem 152/Babullah Tahun 2018 yang bekerja sama dengan Yayasan Wahana Karya Bhakti Husada Akademi Keperawatan Kesdam 1/Bukit Barisan Medan dan Walubi A New Vision.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat Tidore, terlihat dari jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 195 orang dengan hasil screening (pemeriksaan) sebanyak 56 orang pasien (83 mata) yang akan di operasi pada tanggal 13 Maret 2018 bertempat di Duafa Center Kota Ternate.

Pasien hasil screening yang akan berangkat melaksanakan operasi katarak nantinya dikoordinir oleh Babinsa jajaran Kodim 1505/Tidore berdasarkan domisili masing-masing pasien untuk dilakukan pendampingan pada saat pelaksanaan operasi katarak.

Dihubungi melalui sambungan telepon Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Katarak sendiri akan dilakukan selama dua hari di RST Ternate pada tanggal 13 dan 14 Maret mendatang. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel