-->

Kodim Ternate Sosialisasikan Biogas di RRI

Kodim Ternate Sosialisasikan Biogas di RRITERNATE, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate memaparkan kiprahnya kepada masyarakat melalui Program siaran Suara Sapta Marga di Stasiun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Ternate pada Selasa (06/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Kasdim Mayor Inf Anton Santoni, Pasiter Kapten Inf Jani Ch. Paunno dan Ba Harpal Kodim Sertu Ramli Rehalat. 

Dalam program yang berdurasi selama 60 menit tersebut dengan dipandu oleh angkasawan Cecen membahas kiprah Satuan Kodim 1501/Ternate khususnya di wilayah Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat yang menjadi wilayah teritorialnya, baik berupa turut membantu menjaga situasi kamtibmas juga melaksanakan berbagai kegiatan teritorial dalam rangka membantu kesulitan rakyat maupun melakukan upaya pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dalam rangka menunjang pembangunan daerah.

"Baik melalui program rutin maupun program unggulan seperti emas hijau, emas biru, emas putih, upsus pajale, pertanian hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain itu juga yang saat ini sedang digenjot yaitu program Biogas dimana bahwa ini merupakan sumber energi baru yang terbarukan yaitu dengan memanfaatkan sampah-sampah organik yang melimpah di Ternate dan sekitarnya yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi gas alam yang dapat digunakan untuk kepentingan warga," ujar dia 

Selain itu juga dapat membantu menjaga lingkungan tetap terjaga dan asri. Sehingga banyak sekali manfaat namun tentu saja memerlukan komitmen bersama dimulai dari pemerintah daerah hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu usai siaran Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa setelah sukses dengan berbagai program sebelumnya, kali ini Kodim Ternate memiliki program unggulan baru yaitu pengembangan Biogas sebagai sumber energi baru terbarukan. 

"Kita sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Ternate maupun Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dan keduanya memberikan respon positif tinggal kita rancang sistemnya sehingga program ini dapat berjalan secara maksimal meskipun kita baru merintis namun kita optimis dengan kerjasama semua pihak maka program ini akan berjalan dengan baik dan sukses," ujar dia. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel