Kodim 1508 Tobelo Ingatkan Wawasan Kebangsaan ke Masyarakat di Galela - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Kodim 1508 Tobelo Ingatkan Wawasan Kebangsaan ke Masyarakat di Galela

Kodim 1508 Tobelo Ingatkan Wawasan Kebangsaan ke Masyarakat di Galela
DOKULAMO, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo gelar kembali mengingatkan Wawasan Kebangsaan kepada para kades dan masyarakat di Kecamatan Galela, Kecamatan Galela Selatan, Kecamatan Galela Barat dan Kecamatan Galela Utara melalui pertemuan 'Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Kehdupan Beragama' pada  Kamis (08/03). 

Materi Wawasan Kebangsaan pada kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan berbangsa bernegara Republik Indonesia ini diberikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, S.Sos. bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Galela Barat, Jalan Bandara Gamarlamo, Desa Dokulamo, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan peningkatan Toleransi dan Kerukunan Kehidupan Beragama, yang diselenggarakan oleh Kesbangpol dan Linmas Pemkab Halut, di hadiri oleh Kaban Kesbangpol dan Linmas Halut Wenas Rompies, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, S.Sos, Wakapolres Halut Kompol A. S Ibnu Hajar, Sekretaris Kesbangpol dan Linmas Pemkab Halut Bpk. Samsusdin Rasyid, Kasi Binmas Islam Kementerian Agama Drs. Lutfi Bakence, Ketua FKUB Kab. Halut Hj. Samsul Bahri Umar, S. Ag, para Camat, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, masyarakat.

Pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolres Halut Kompol A. S Ibnu Hajar, Kasi Binmas Islam Kementerian Agama Drs. Lutfi Bakence, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, S.Sos, Ketua FKUB Kab. Halut Hj. Samsul Bahri Umar, S. Ag. Masing-masing narasumber secara bergantian memberikan materi berkaitan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Ideologi Pancasila beserta penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

Robi mengatakan wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan individu atau golongan.

"Rasa Nasionalisme dan Rasa Kebangsaan saat ini sudah mulai luntur, dikarenakan banyak masuknya budaya luar yang “menyerbu” dikalangan para remaja dan hal ini sangat memprihatinkan dimana Generasi Muda seharusnya dapat menjaga dan memupuk rasa cinta kepada Tanah Air dan menjaga serta Melestarikan Budaya sendiri, ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya menyampaikan bahwa dirinya mendelegasikan Kepala Staf Kodim untuk mewakili karena pada saat yang bersamaan terdapat suatu pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan, namun pelaksanaan sosialisasi Wasbang ini akan kita gencarkan untuk menanamkan kembali nilai-nilai 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat. (Penrem152)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment