-->

Kodim 1506/Namlea Salurkan Pengetahuan Bios 44

Kodim 1506 Namlea Salurkan Pengetahuan Bios 44
NAMLEA, LELEMUKU.COM - Sosialisasi pembuatan Bios 44 yang dilakukan oleh tim Garuda Dempo Team Research (Gator) dari Komando Resor Militer (Korem) 044/Gapo di Wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea tengah disosialisasikan kembali oleh Kodim Namlea kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari seluruh Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di Kodim tersebut, Rabu (28/2).

Awalnya Bios 44 merupakan jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan dan berfungsi untuk meredam kebakaran di lahan gambut. Seiring dengan penelitian yang dilakukan oleh tim Gator maka hal tersebut dapat berkembang menjadi cairan yang dapat meningkatkan kesuburan tanah.

Pengetahuan tentang pengolahan Bios 44 yang telah diterima oleh anggota Kodim Namlea dan beberapa anggota Babinsa tersebut dipraktekan dan diperdalam yang nantinya akan disosialisasikan kembali kepada masyarakat di Desa Binaan guna meningkatkan taraf hidup melalui pertanian. Para Babinsa yang mendapatkan sosialisasi tersebut merupakan Babinsa yang berada di luar pulau Buru yang beberapa waktu lalu tidak sempat untuk mengikuti pelatihan dari tim Gator.

Sebelum Bios 44 diaplikasikan kepada lahan pertanian masyarakat, anggota Kodim dan Koramil terlebih dulu mengaplikasikannya dilahan pertanian yang ada disatuannya masing-masing. Menurut Komandan Kodim (Dandim) 1506/Namlea, Letkol Kav Sindhu Hanggara, sosialisasi tersebut harus diteruskan sampai ke Babinsa yang ada di luar pulau Buru. 

"Saat ada sosialisasi tersebut memang mereka tidak sempat didatangkan, tapi bukan berarti mereka tidak akan mendapatkan ilmu ini, karena ilmu ini sangat penting untuk menjadikan lahan pertanian subur sehingga diharapkan para Babinsa di desa-desa terpencil dalam melaksanakan pendampingan pertanian dapat mengaplikasikannya langsung dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya," ungkap Dandim. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel