-->

Kodim 1501 Ternate Gelar Uji Terampil Perorangan (UPT) Teritorial dan Intelien

Kodim 1501 Ternate Gelar Uji Terampil Perorangan (UPT) Teritorial dan IntelienTERNATE, LELEMUKU.COM - Guna menguji kemampuan prajurit sesuai jabatannya, Kodim 1501/Ternate menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial dan jabatan intelijen TA. 2018, bertempat di Lingkungan Sabia Puncak Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (7/3)

Kegiatan UTP Jabatan Teritorial dan Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang telah diperintahkan dari Komando Atas yang merupakan kegiatan rutinitas demi memelihara kemampuan prajurit Angkatan Darat. 

Dilaksanakan secara rutin untuk memastikan personel Kodim 1501/Ternate senantiasa siap dalam melaksanakan tugas melalui pemahaman tugas pokok dan fungsinya sesuai pangkat maupun jabatan yang diemban dalam rangka mencapai tugas pokok satuan Kodim 1501/Ternate.

Sementara itu dalam keterangannya Komandan Kodim 1501/Ternate, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos sekaligus sebagai pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan UTP jabatan ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 1501/Ternate dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing. 

“Sehingga, bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat. Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional, " ujarnya.(Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel