Kodam Pattimura Sambut HUT Persit ke 72 dengan Donor Darah - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Kodam Pattimura Sambut HUT Persit ke 72 dengan Donor Darah

Kodam Pattimura Sambut HUT Persit ke 72 dengan Donor Darah
AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka HUT Persit yang ke-72 yang jatuh pada tanggal 3 April mendatang, Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh  oleh Ibu-ibu Persit, Dharma Pertiwi, TNI-Polri dan masyarakat, bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) TK II Prof Dr.J.A. Latumeten pada Kamis (01/03).

Sambutan Pangdam yang dibacakan Kakesdam XVI/Pattimura dr. Setia Budhi, M.M., M.A.R.S. mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana terhadap sesama tanpa melihat suku agama ras dan golongan dilaksanakan secara serentak yang terpusat di Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon dan tersebar sampai tingkat Kodim dan kegiatan seperti ini sudah sering kali dilaksanakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Untuk meringankan beban masyarakat dalam mengatasi keterbatasan persediaan darah.

Lebih lanjut dikatakan, donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia yang menuntut adanya keputusan keikhlasan baik dari penyumbang darah maupun dari penerima darah dengan menyumbangkan darah kita akan memperoleh manfaat baik untuk diri kita yaitu dengan terbentuknya sel-sel darah yang baru maupun untuk orang yang memerlukannya.

Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XVI/Pattimura beserta pengurus dan anggota atas segala kesungguhannya dalam mempersiapkan acara ini sehingga dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan rencana yang diharapkan.

“Dalam keadaan tertentu setetes darah pun insya Allah akan sangat membantu bagi kelangsungan hidup seseorang mudah-mudahan apa yang kita berikan hari ini akan dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Ambon dan sekitarnya khususnya dalam mencukupi kebutuhan darah”, kata Pangdam.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit Candra Kirana Kodam XVI/Pattimura, Ny. Ngesti Suko Pranoto juga memberikan sambutannya yang mengatakan, kegiatan Bakti sosial ini adalah merupakan wujud partisipasi peran aktif organisasi persit kartika candra kirana karena dalam melaksanakan program kerja bidang sosial sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yg membutuhkan pertolongan.

Ditambahkan, kegiatan donor darah ini sudah sering kali dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyrakat karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yg dihadapi oleh anggota TNI,keluarganya dan masyarakat.

Bakti sosial donor darah ini betujuan untuk memberikan dampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya seeta masyarakat dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

“Kami Berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan seremonial tertentu saja tetapi perlu untuk terus ditumbuh kembangkan dan dibudayakan serta dilaksanakan setiap saat baik itu dilakukan secara bersama sama maupun perorangan”, ujar Ny. Ngesti. (Pendam16)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment