Kinerja Disdukcapil MTB Kian Maksimal - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Kinerja Disdukcapil MTB Kian Maksimal

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku semakin maksimal di tahun 2018.

Hal ini diakui oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten MTB, Joshua Metanfanuan bahwa dirinya sangat bangga dengan pegawainya yang memaksimalkan waktu kerja mereka demi pelayanan terhadap masyarakat MTB lewat proses perekaman dan penerbitan dokumen pencatatan sipil, seperti akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu tanda penduduk elektronik.

“Disdukcapil melakukan peningkatan kinerja yang luar biasa, yaitu masuk dari jam tujuh atau setengah delapan, biasanya kan Jam kerja sampai jam 5 tetapi kami bekerja sampai jam 7 malam, tetap kerja menyelesaikan berkas-berkas, agar tidak tercecer atau tertupuk di keesokan harinya. Sebagai nahkoda di kapal ini saya sangat bangga karena saya punya staf betul-betul merasakan bekerja.,” aku Metanfanuan saat ditemui Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Rabu (7/3).

Ia juga mengapresiasi masyarakat MTB yang selalu memberi pujian bahkan kritikan melalui media sosial tentang kinerja Disdukcapil MTB. Hal ini bermanfaat agar pelayanan di dinas yang dipimpinnya ini semakin baik lagi menjawab  seluruh kebutuhan surat kependudukan Masyarakat MTB.

“Banyak juga komentar-komentar miring dan bagus di media sosial. Rata-rata mereka mengatakan pelayanan disini bagus. Ada juga yang masuk dalam kategori tidak sabar, dan ada juga yang dokumennya tidak lengkap. Mereka memberikan kritikan yang membangun, memberi solusi, juga ada” jelas Kepala Disdukcapil. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment