Gempa 4,5 SR Guncang Perairan Teon Nila Serua - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Gempa 4,5 SR Guncang Perairan Teon Nila Serua

Gempa 4,5 SR Guncang Perairan Teon Nila Serua
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Gempa bumi dengan magnitude 4,5 Skala Richter (SR) kembali mengguncang Selatan Laut Banda, Provinsi Maluku pada hari Sabtu (03/03) pukul 17.20 WIT.

Menurut rilis dari Kepala BMKG Maluku, Stasiun Geofisika Karang Panjang Ambon, Abraham F. Mustamu S.Si M.M gempa ini berada pada koordinat episenter pada 7.1 Lintang Selatan (LS) dan 129.35 Bujur Timur (BT) atau tepatnya di perairan Kecamatan Teon Nila Serua yang berada pada perbatasan antara Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Gempa ini berada pada jarak 70 km arah barat laut Kota Tepa, Kabupaten MBD, 195 km Timurlaut Kota Tiakur, Kabupaten MBD dan 237 Baratlaut Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Propinsi Maluku pada kedalaman 121 km.

Meski terjadi di laut, menurut BMKG guncangan gempabumi ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (Albert Batlayeri)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment