Donor Darah Sambut HUT Korem 152 Babullah dan Persit ke 72 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Donor Darah Sambut HUT Korem 152 Babullah dan Persit ke 72

Donor Darah Sambut HUT Korem 152 Babullah dan Persit ke 72TERNATE, LELEMUKU.COM - Guna menyambut hari ulang tahun (HUT) Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah ke-15 dan Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, Korem 152/Babullah beserta seluruh jajaran menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara pada Kamis (01/03)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. dr. Ni Made Restiawati, Sp.P., Tim dari Palang Merah Indonesia, Para Perwira Bintara dan Tamtama serta Persit peserta donor darah sejumlah 400 orang. 

Kegiatan tersebut diawali sambutan Ibu Ketua Persit yang menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama selain itu juga para anggota mendapatkan manfaat kesehatan diantaranya menurunkan resiko jantung, kanker, tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya.

"Ini disebabkan dengan keluarnya darah kita maka terjadi proses regenerasi yang memberikan benefit pada kesehatan pendonor. kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan donor darah yang diawali dengan tahapan registrasi, pemeriksaan tensi, screening awal yang dilakukan tim gabungan dari Denkes dan PMI serta bagi yang memenuhi syarat dilanjukan proses pengambilan darah. berdasarkan data akhir dari 406 personel yang hadir 391 personel diantaranya memenuhi persyaratan dan dapat diambil darahnya," papar Ny dr Ni Made Restiawati.

Sementara itu usai kegiatan Danrem 152/Babullah dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di Satuan jajaran TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia, hal tersebut dimaksudkan membantu masyarakat mengingat ketersediaan stok darah di PMI dibandingkan jumlah permintaan untuk kebutuhan medis sangat timpang. 

Sehingga dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menutup kekurangan tersebut serta mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah 3 bulan sekali karena selain dapat membantu sesama juga dapat memberikan manfaat kesehatan hingga mencegah penyakit-penyakit mematikan seperti kanker, hipertensi dan lain sebagainya. (Penrem 152)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment