Ditlantas Polda Maluku Gelar Gebyar Pattimura Tertib Berlalulintas - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Ditlantas Polda Maluku Gelar Gebyar Pattimura Tertib Berlalulintas

Ditlantas Polda Maluku Gelar Gebyar Pattimura Tertib BerlalulintasAMBON, LELEMUKU.COM - Dit Lantas Polda Maluku tingkatkan Operasi Keselamatan Siwalima 2018 dengan melaksanakan " Gebyar Pattimura Muda Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini " dengan mewarnai gambar yang dilaksanakan di MCM (Maluku City Mall) pada Sabtu (10/03).

Giat mewarnai gambar ini diikuti oleh SD Impres 23 Kec. Sirimau Ambon, SD Negri 32 Kec. Sirimau Ambon, TK Kuntum Ceria Ambon, dan TK Anyelir Galala. Dalam sambutan pembukaan AKP L. PUNNO menyampaikan bahwa usia anak-anak pada masa pendidikan anak usia dini seperti TK dan SD merupakan umur emas atau golden age untuk pengembangan karakter mereka. Oleh karena itu, pendidikan karakter sangat diperlukan masa usia ini.

Ditambahkan juga bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan polri dengan masyarakat khususnya anak anak, dengan memperkenalkan rambu rambu lalulintas lebih dini kepada putra putri bangsa lebih awal atau lebih dini dewasa nanti mereka sudah tahu dan paham, dengan memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta dari TK dan SD.

Para panitia memberikan selembar kertas yang sudah berisi gambarnya, kemudian para siswa siswi TK dan SD diberikan waktu selama 1 jam untuk mewarnai gambar tersebut, dalam pemberian warna para guru dan orang tua tidak diperbolehkan untuk membantu karena tujuanya agar anak anak bisa mandiri dan bisah mengunakan inspirasi sendiri untuk memberikan warna yang bagus pada gamabar tersebut.

Dalam Lomba mewarnai yang diikuti oleh 100 siswa TK dan SD ini, Dit Lantas Polda Maluku yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon Ibu A. PATTY dan Ibu M. MUAL sebagai dewan juri yang nantinya akan memberikan penilaian kepada para peserta. Setelah 1 jam mewarnai gambar kemudian dikumpulkan kepada dewan Juri untuk memberikan penilain, sambil menunggu penentuan juara, panitia memberikan semangat kepada para siswa siswi TK dan SD untuk menebak rambu-rambu lalulintas dan yang menebak dengan benar langsung diberikan hadiah oleh panitia.

Dengan melalui pertimbangan yang cukup keras dari juri melalui dari komposisi dan paduan warna pada gambar, dewan juri memutuskan dan membagi dua bagian 10 besar untuk tingkat TK dan 10 besar untuk tingkat SD dan sekaligus pemberian hadiah dari Garamedia Maluku City Mall kepada para pesrta yang mendapat prestasi terbaik dalam mewarnai gambar. (HumasPoldaMaluku)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment