-->

Babinsa dari Korem 151 Binaiya Bantu Para Pasien Jalani Operasi Katarak

Babinsa dari Korem 151 Binaiya Cari dan Bawa Pasien Katarak ke Rumah SakitAMBON, LELEMUKU.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah kepanjangan tangan dari TNI Angkatan Darat (TNI-AD) yang berada di wilayah, dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya Babinsa tak tanggung - tanggung untuk selalu berada ditengah-tengah mereka yang membutuhkan.

Hal tersebut ditunjukkan Babinsa Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, 1504/Ambon, 1506/Namlea yang merupakan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) jajaran Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya. 

Mereka adalah pahlawan yang tanpa kenal pamrih mencari pasien sampai ke pelosok desa-desa terpencil dan Pulau-pulau terpencil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk melaksanakan Operasi Katarak yang digelar kerjasama oleh Walubi dan Kodam XVI/Pattimura di Rumah Sakit Tentara (RST) TK II Latumeten, Kota Ambon, Sabtu (10/03).

Kegiatan tersebut diawali dengan Ceremonial pembukaan yang dibuka oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono.

Dalam pelaksanaannya pada hari pertama ini, hasil operasi yang telah dilaksanakan antara lain Kodim 1502/Masohi jumlah 73 pasien, telah dioperasi 69 pasien, kurang 4 pasien, keterangan 2 gula darah tinggi, 1 bukan katarak, 1 anak usia 8 tahun.

Selanjutnya Kodim 1504/Ambon jumlah 119 pasien telah dioperasi 96 pasien, kurang 23 pasien dan akan dilanjutkan besok, Kodim 1506/Namlea jumlah 29 pasien lengkap seluruhnya sudah operasi.

Kegiatan operasi diakhiri pada pukul 21.00 WIT dalam keadaan aman dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waaster Panglima TNI, Kapolda Maluku, Wakil Walikota Ambon. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel