250 Warga Binaan di Rutan Ambon ikut Pemeriksaan IMS dan HIV-AIDS - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

250 Warga Binaan di Rutan Ambon ikut Pemeriksaan IMS dan HIV-AIDS

250 Warga Binaan di Rutan Ambon ikut Pemeriksaan IMS dan HIV-AIDSAMBON, LELEMUKU.COM – Bertempat di Klinik kesehatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat pemeriksaan kesehatan IMS dan HIV-AIDS, (2/3).

Program ini terlaksana berkat kerjasama dengan puskemas Nania dan puskesmas Passo dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku.

“Kami berharap dengan dilangsungkannya pemeriksaan ini WBP Rutan Ambon dapat terdeteksi mana yang terjangkit dan yang tidak terjangkit, hingga nanti penangannya dapat dilakukan sejak dini dan terhindar dari penyakit berbahaya ini”, kata PLH Kepala Rutan Ambon, Salmon Mahulette.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Ambon begitu antuasias mengikuti pemeriksaan ini, salah satu WBP yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, sebab sex bebas yang sering ia lakukan di luar, ia tidak pernah tau apakah ia terjangkit atau tidak., hingga apa yang dilakukan oleh tim kesehatan ini sangat membantu, “ungkapnya.

Sementara itu koordinator petugas puskesmas, Eka, menuturkan bahwa tujuan diselenggarakan pemeriksaan Kesehatan IMS dan HIV-IDS kepada WBP Rutan Ambon ialah untuk menekan beredarnya penyakit berbahaya ini di masyarakat luas., “tutur eka.

Apalagi tingkat sex bebas semakin marak dikalangan anak muda saat ini, maka kami mencoba untuk menekannya dari dalam lapas dan rutan, agar kelak WBP bebas, mereka bisa hidup dengan sehat dan aman di luar, tandasnya. (HumasDitjenpas)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment