Seluruh Elemen Masyarakat di Desa Amahai Komitmen Peduli Kebersihan - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Seluruh Elemen Masyarakat di Desa Amahai Komitmen Peduli Kebersihan

Seluruh Elemen Masyarakat di Desa Amahai Komitmen Peduli KebersihanAMAHAI, LELEMUKU.COM - Sebagai satuan Komando Teritorial di jajaran Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD) yang berada di tingkat paling bawah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-01/Amahai, yang merupakan bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi melaksanakan apel bersama TNI-Polri, Brimob, ASN, Siswa- siswi SD, SMP, SMA dan masyarakat sejumlah 410 orang dalam rangka bakti sosial peduli sampah di Lapangan Bola Nunusaku Desa Amahai, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (21/02).

Komandan Koramil 1502-01/Amahai, Kapten Inf M. Mahubessy dalam sambutannya saat mengambil apel menyampaikan, bahwa masyarakat senantiasa harus selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama masalah sampah. 

"Kita semua harus berkomitmen agar setiap hari Jumat dan Sabtu dijadikan hari peduli lingkungan," ujar Danramil.

Selesai apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial pembersihan. Adapun sektor pembersihan telah dibagi sebagai berikut, untuk siswa-siswi SD melaksanakan pembersihan sekitar lapangan bola Nunusaku, siswa-siswi SMP dan SMA melaksanakan pembersihan sepanjang jalan utama sampai dengan pelabuhan Amahai. 

Sementara kelompok buruh dan masyarakat melaksanakan pembersihan sepanjang pantai Amahai sampai Soahuku, TNI-Polri dan ASN melaksanakan pembersihan sepanjang tanjung Koako sampai tempat rekreasi.

"Kegiatan pembersihan berjalan dengan penuh keakraban serta aman dan damai, dimana harapan dari kegiatan ini menjadikan lingkungan sekitar pantai menjadi tertib, bersih dan indah dipandang," pungkas Danramil. (Penrem151)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment