-->

Polisi Tangkap 4 Pelaku Penipuan Nasabah ATM di Ternate

Polisi Tangkap 4 Pelaku Penipuan Nasabah ATM di TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor (Polres) Ternate Kota, Provinsi Maluku Utara berhasil menangkap 4 orang pelaku penipuan nasabah anjungan tunai mandiri (ATM) lintas provinsi pada Kamis (01/02) pukul 20.30 WIT.

Penangkapan empat orang pelaku yang bernama Erwinsyah (32), Fadli (32), Suwandi (46) dan Supriadi (32) oleh anggota reskrim Polres Ternate ini terjadi di Hotel Austine Ternate.

Barang bukti yang disita polisi diantaranya uang tunai sejumlah Rp5.500.000, 5 unit handphone, 24 kartu ATM dari berbagai bank terkemuka dan 1 mobil Daihatsu Sigra warna biru.

Keempat pelaku merupakan warga dari Kota Lampung dan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung yang melakukan aksi pembobolan ATM dengan modus mengelabui nasabah dengan menukarkan kartu ATB asli milik nasabah yang ingin menarik uang dengan yang kartu palsu.

Menurut para pelaku aksi mereka ini dilakukan di Jakarta dan Ternate. Diakui jumlah nasabah korban hasil penipuan di Kota Ternate berjumlah 5 orang.

Polisi selanjutnya akan melakukan pengembangan terkait kasus ini dengan melakukan koordinasi ke pihak vendor CCTV masing-masing mesin ATB yang dijadikan sasaran penipuan. (Albert Batlayeri) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel