Petrus Fatlolon Resmikan Gerakan Menangkap Ikan di Tutukembong - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Petrus Fatlolon Resmikan Gerakan Menangkap Ikan di Tutukembong

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon secara resmi membuka Gerakan Menangkap Ikan (GMI) 2018 di Pelabuhan Desa Tutukembong, Kecamatan Nirunmas.

Dalam rilis media melalui halaman resmi Facebooknya, Bupati Fatlolon mengungkapkan dirinya melakukan dialog bersama para nelayan tentang kendala yang dialamai saat bekerja.

“Ternyata kendala utama adalah para nelayan tidak memiliki alat pendingin untuk menjaga kesegaran ikan dan juga alat transportasi agar dapat mengirim hasil tangkapan ke Kota Saumlaki untuk dijual,” ungkap Bupati, pada Jumat (16/2).

Ia berjanji akan segera menjawab kebutuhan para nelayan yang selama ini sudah menjadi penghambat kemajuan mereka.

“Akan segera menyelesaikan persoalan ini agar hasil tangkapan nelayan dapat dijual di pasar Kota Saumlaki untuk meningkatkan keuntungan para nelayan,” janji Bupati dalam rilis media tersebut.

Disela-sela kunjungannya Bupati juga menyempatkan diri untuk mancing bersama para nelayan. Ia pun mengakui  kekayaan laut MTB yang luar biasa harus dikelola dengan sebaik mungkin. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment