Penjahit Monti Tailor di Pasar Sifnana Sedia Aneka Kain Jahit - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Penjahit Monti Tailor di Pasar Sifnana Sedia Aneka Kain Jahit

Penjahit Monti Tailor di Pasar Sifnana Sedia Beraneka KainSIFNANA, LELEMUKU.COM –Penjahit Monti Tailor di Pasar Omele Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menyediakan bermacam warna dan jenis kain untuk masyarakat kepulauan Tanimbar yang ingin menjahit pakaian.

”Kami siapkan bermacam-macam warna dan jenis kain. Kain-kain ini kami gantung di dinding supaya pelanggan lebih mudah memilih warna yang di sukai dan bisa memilih kainnya lebih cepat,” kata pemilik Monti Tailor, Yusran Yusuf kepada Lelemuku.com, pada Rabu (21/2).

Yusran mengakui butiknya sangat ramai dikunjungi pelanggan, yang berasal dari anak sekolah, ibu rumah tangga sampai pegawai kantoran.

“Pelanggan saya banyak yang datang di butik ini. Biasanya, yang paling ramai pada hari raya atau hari besar keagamaan. Kalau Natal pelanggan yang datang ke butik lumayan banyak,” aku dia.

Ia mengungkapkan awal mula ketertarikannya pada menjahit yang mengantarkannya pada usaha Monti Tailor ini.

“Awalnya saya suka menjahit, lalu belajar untuk mengetahui tentang bagaimana cara mebuat kain menjadi baju, rok, celana dan pakaian lainnya yang di butuhkan oleh para pelanggan. Sayapun mahir dalam mendesain pakaian. Suatu saat, saya memutuskan untuk mengikuti kegiatan atau pelatihan menjahit. Setelah itulah, saya berkeinginan untuk membuka sebuah butik milik sendiri,” ungkap Yusran.

Ia menambahkan untuk mengawali usahanya ini harus mengumpulkan modal sendiri selama 16 tahun.

“Saya tidak suka bekerja  pada orang lain karena kalau bekerja dengan orang lain kita di bebankan, jadi mendingan  punya sendiri agar tidak tergantung pada orang lain.

Yusran berharap suatu hari nanti jika dirinya sudah memiliki modal yang cukup, dia akan merambah bisnis tekstil. (Anna Aurmatin)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment