-->

Harga Bawang Putih di Saumlaki Turun Rp40.000 Perkilo

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga bawang putih di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara (MTB), Provinsi Maluku alami penurunan.

Hal ini dikatakan oleh salah satu pedagang bawang di Pasar Omele Sifnana, Waode Afia bahwa harga bawang merah kini adalah Rp40.000 per kilo.

“Bawang putih sekarang ada penerunan harga yaitu satu kilonya Rp40.000 dari harga sebelumnya Rp50.000 pada Hari Raya Natal 2017 kemarin. Jadi turunnya Rp10.000,” kata Waode saat ditemui Lelemuku.com, pada Jumat (2/1).

Ia menambahkan pembelian bawang tersebut dari Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan dengan memakai transportasi laut.

“Bawang putih ini saya beli dari Makasar dan didatangkan ke sini dengan Kapal Lauser dalam waktu 14 hari perjalanan, jadi hitung saja butuh dua minggu sudah bisa ada bawang yang baru” tambahnya.

Waode mengungkapkan dari hasil penjualan bawang tersebut ia mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

“Dari bawang yang dijual ini hanya mempunyai keuntungan sebesar Rp10.000 dan Peminat yang datang beli disini sangat banyak, mereka beli bukan untuk di jual kembali, tapi untuk di pakai buat kebutuhan masak mereka. (Anna Aurmatin)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel