Harga Bawang Merah di Saumlaki Turun - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Harga Bawang Merah di Saumlaki Turun

Harga Bawang Merah di Saumlaki TurunSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga bawang merah di Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara (MTB), Provinsi Maluku turun.

Hal ini dikatakan oleh salah satu pedagang bawang di Pasar Omele Sifnana, Waode Afia. Ia mengatajab bahwa harga bawang merah kini adalah Rp 45.000 per kilo.

“Bawang merah sekarang ada penerunan harga yaitu satu kilonya Rp45.000 dari harga sebelumnya Rp50.000 pada Hari Raya Natal 2017 kemarin. Memang harga bawang merah melonjak naik,” kata Waode saat ditemui Lelemuku.com, pada Jumat (2/1).

Ia menambahkan pembelian bawang tersebut dari Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan dengan memakai transportasi laut.

“Bawang merah ini saya ambil dari makasar dan didatangkan ke Saumlaki pakai Kapal Lauser yaitu dengan waktu 14 hari dalam perjalanan, jadi hitung saja dua minggu sudah bisa ada bawang yang baru” tambahnya.

Waode menjelaskan bawang merah yang terbaik adalah yang kulitnya berwarna merah muda.

“Bawang merah itu ada tiga ciri, diantaranya bawang merah yang kulitnya berwarna agak merah muda, yang isinya agak basah dan warna kulitnya agak tua sekali. Biasanya yang paling bagus itu yang warna merah muda,” jelas dia.

Waode mengungkapkan dari hasil penjualan bawang tersebut hanya mendapatkan keuntungan Rp 10.000 per kilonya. (Anna Aurmatin)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment