Emooz Nilai Withney Idol Jadi Pemenang di Hati Orang Maluku - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Emooz Nilai Withney Idol Jadi Pemenang di Hati Orang Maluku

Emooz Nilai Withney Idol Jadi Pemenang di Hati Orang Maluku
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Penyanyi Hip-Hop asal Tanimbar, Emooz Kofit menilai Withney Idol yang bernama lengkap Withney Julinetha Teftutul Sambono ini sudah menjadi pemenang bagi orang Maluku.

“Indonesian Idol adalah sebuah ajang kompetisi, pasti ada yang menang dan kalah. Bagi saya Withney sudah menjadi pemenang di hati saya, hati orang Tanimbar dan seluruh orang Maluku dimana saja berada,” kata Emooz saat ditemui Lelemuku.com di bilangan Mathilda Batlayeri, Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Pada Senin (5/2).

Ia menjuluki penyanyi berusia 17 tahun berdarah Tanimbar asal Desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara ini sebagai Nona Lelemuku.

“Karena Lelemuku itu adalah bunga anggrek yang berasal dari Tanimbar dan masyarakat Tanimbar sendiri menyebutnya dengan bunga Larat karena untuk pertama kalinya bunga ini ditemukan di Pulau Larat dan cuma ada di Tanimbar yang menjadi kebanggaan masyarakat Maluku. Dan menurut saya Withney itu seperti Bunga Lelemuku karena berasal dari Tanimbar dan menjadi kebanggaan semua orang Maluku,” tegas pencipta dan penyanyi lagu berjudul “Ade Monica” ini.

Selanjutnya Emooz menanggapi komentar salah satu Juri Indonesial Idol, Maia Estianti tentang kelemahan Withney yang terkait dengan kemampuan dia dalam mengekspresikan perasaan.

“Kalau komentar juri Withney kurang di rasa. Kalau menurut saya, itu bisa dilengkapi dengan teknik saja bagaimana dia belajar teknik yang baik dan dia harus mampu menyanyikan sebuah lagu lebih mendalami atau menghayati isi lagu tersebut agar rasa dari lagu bisa diterjemahkan lewat penampilannya. Sehingga bisa jadi tontonan yang menarik bagi banyak orang, apalagi dia sudah punya pesona penyanyi yang luar biasa. Kalau itu sudah ditampilkan saya yakin dia juga bisa menjadi idola Indonesia,” tutup penyanyi pencetus Rumah Kreasi Kaimana Papua, Manado dan Jakarta ini. (Eva Bembuain)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment