Babinsa Koramil 1502-05/Wahai Laksanakan Kegiatan Sosial se Kecamatan Timur Kobi - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Babinsa Koramil 1502-05/Wahai Laksanakan Kegiatan Sosial se Kecamatan Timur Kobi

Babinsa Koramil 1502-05/Wahai Laksanakan Kegiatan Sosial se Kecamatan Timur KobiKOBI, LELEMUKU.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah ujung tombak Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD) yang berada di wilayah, untuk itu keberadaannya sangat membantu masyarakat, hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan kegiatan sosial di wilayah binaannya masing-masing.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Sekecamatan Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Jumat (23/02) dibawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) dengan mengajak Polisi Perairan (Polairut) dan Pos Polisi (Pospol) Kobi bersama masyarakat dengan melaksanakan kerja bakti di Dusun Kobi, Kecamatan Seram Utara Timur (Serutim) Kobi.

Kerja bakti yang dilanjutkan dengan pengaraan dari Danpos Kobi, Danpos Polairut dan Kapospol Kobi kepada masayrakat Kobi di Balai Desa Negri Kobi berlangsung dengan meriah dan tertib.

Selanjutnya Babinsa Dusun Sawai Sertu Labada bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan plester rumah warga bernama Mat Rumasoreng di Dusun Sawai. Babinsa Rumahsokat Koptu Frans R mengawasi kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa kebidanan dan keperawatan STIKES PASAPUA Ambon di Ds. Rumahsokat.

Lebih lanjut Babinsa sekecamatan Serut Barat dibawah pimpinan Danpos bersama pegawai Puskesmas Kec. Serut Barat melaksanakan kerja bakti dan di lanjutkan pengarahan dari Kepala Puskesmas mengenai pencegahan penyakit muntah  berdarah (Muntaber).

Babinsa Dusun Siatele Serda Nofri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos dengan masyarakat untuk persiapan kegiatan pemuda gereja se-Seram utara.

Pungkas kegiatan Babinsa Dusun Kobisonta Serda Ismail bersama Kepala Desa (Kades) Wonosari mendampingi PT. Nusa Ina menyerahkan santunan kepada keluarga korban tabrakan dari kendaraan yang dibawah oleh oknum karyawan perusahaan tersebut dan permasalahan di selesaikan secara kekeluargaan.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan demi membantu kesulitam rakyat disekelilingnya sehingga warga dapat terbantu. (Penrem151)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment