SD Kristen Watmuri Kekurangan Guru - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

SD Kristen Watmuri Kekurangan Guru

SD Kristen Watmuri Kekurangan GuruSIFNANA, LELEMUKU.COM – Tenaga guru di Sekolah Dasar (SD) Kristen di Desa Watmuri, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku masih sedikit.

Menurut salah satu guru SD Kristen Watmuri, Marice Melmambessy bahwa guru pada SD tersebut hanya berjumlah 6 orang.

“Guru di SD kami ada enam orang, diantaranya dua guru ASN (Aparatur Sipil Negara) dan empat orang pegawai honor,” kata Marice saat ditemui Lelemuku.com di Gedung Putih, Sifnana pada Kamis (25/1).

Ia mengatakan jumlah guru di SD tersebut  tidak sebanding dengan jumlah para siswa. Sebab tidak semua guru dapat mengajar di tiap kelas yang ada di hari yang sama.

“Jumlah siswa dalam satu kelas sebanyak 50 orang, sedangkan guru tiap mata pelajaran yang mengajar pada masing-masing kelas sangat kurang” jelas Marice.

Wanita yang akrab disapa Ice ini mengungkapkan bahwa kurangnya tenaga guru membuat pihak sekolah kuatir, karena para siswa tidak mendapatkan pelajaran dengan baik.

“Sehingga saya berharap tenaga guru di SD kami bisa ditambah oleh pemerintah agar kegiatan belajar mengajar bisa maksimal,” harap dia. (Aksamina Masela)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment