Kadin Berharap Perekonomian di Tanimbar Semakin Meningkat - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Kadin Berharap Perekonomian di Tanimbar Semakin Meningkat

Kadin MTB Berharap Jasa Perekonomian Semakin MeningkatSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Robert Tambun berharap pelayanan perekonomian, terutama jasa perdagangan dan lalu lintas distribusi barang di Kepulauan Tanimbar semakin meningkat di tahun 2018.

“Kami berharap sisi lalu lintas distribusi barang dan pelayanan jasa di daerah ini dapat semakin meningkat baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Hal ini penting agar dapat tercipta ketersediaan bahan dan jasa konsumsi yang memadai sehingga seluruh lapisan masyarakat sebagai konsumen di daerah ini dapat menikmati barang dan pelayanan jasa yang berkualitas sekaligus dengan harga yang terjangkau,” kata Robert saat memberikan sambutan pada acara Lepas Tahun 2017 dan Sambut Tahun 2018 di halaman kantor Bupati (1/11).

Selanjutnya, ia berharap pemerintah dapat mendukung suasana persaingan usaha yang sehat dan nyaman serta adanya kemudahan bagi para pengusaha untuk melakukan aktivitas jasa dan jual beli mereka.

“Dari sisi perindustrian kami berharap dapat menciptakan iklim investasi yang nyaman dan adanya kemudahan pengusaha sehingga berbagai jenis industri yang terdapat di daerah ini akan semakin tumbuh dan berkembang dan saat yang sama dapat muncul berbagai macam industri baru di masyarakat,” harap Ketua Kadin.

Ia menambahkan, sebagai organisasi yang mewadahi insan pengusaha yang bergerak dalam bidang perdagangan dan perindustrian di daerah ini pihaknya sejumlah harapan di tahun yang baru ini. Termasuk industri rumah tangga yang semakin bertambah banyak dan mempunyai kesempatan yang sama dalam pergerakan roda perekonomian di Bumi Duan Lolat.

“Lebih khusus industri-industri rumah tangga yang memiliki kapasitas untuk secara langsung mendorong peningkatan kesejahteraan perekonomi rumah tangga pada level mikro sehingga pada gilirannya nanti dapat ikut mengerakan roda perekonomian pada perekonomian makro,” uangkap Robert.

Robert juga meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat MTB dalam partisipasi aktif meningkatkan persaingan ekonomi yang baik. Serta sokongan dari pemerintahan daerah untuk membantun mensejahterakan ekonomi bagi seluruh rakyat di daerah ini.

“Sebab dengan fondasi ekonomi daerah yang semakin kuat kita akan semakin siap untuk terlibat secara aktif dalam agenda perubahan sosial yang sementara berlangsung secara pasif di daerah ini tentu saja sebagai orang percaya patutlah kita meyakini bahwa setiap rencana dan perbuatan baik kita merupakan bagian dari rencana dan campur tangan Tuhan,” tutup dia. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment