-->

Harga Ikan di Saumlaki Naik

Harga ikan di Pasar Lama Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengalami kenaikan.SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Harga ikan di Pasar Lama Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengalami kenaikan.

Menurut pantauan Lelemuku.com harga Ikan merah adalah Rp 50.000 per kilo, ikan Puri 1 tumpuk dijual dengan harga Rp 20.000 dan Rp 50.000 untuk 3 tumpuknya, ikan Make Rp 25.000 per tumpuk dan ikan Kot-kot dijual dengan harga Rp 20.000 per tumpuk.

Salah satu penjual ikan di pasar lama, Jena mengatakan jarangnya ikan diakibatkan musim angin.

“Ikan sekarang ini sedikit dan mahal karena lagi musim angin, nelayan susah dapat ikan dan sedikit yang melaut karena cuaca suka berubah-ubah,”kata Jena kepada Lelemuku.com, pada Sabtu (28/1).

Hal ini dibenarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi (BMKG) Pattimura Ambon melalui rilis medianya bahwa berdasarkan analisa pola angin, adanya tekanan rendah di Utara Australia menyebabkan terbentuknya himpunan angin pada wilayah Laut Banda hingga MTB.

“Kondisi ini dapat meningkatkan peluang pertumbuhan awan-awan hujan menjadi lebih aktif pada wilayah sekitarnya. Hujan secara tiba-tiba disertai kilat atau petir dan angin kencang sehingga berdampak terhadap peningkatan gelombang laut di wilayah perairan Maluku Tenggara, MTB, Maluku Barat Daya dan Laut Arafura,“ tulis rilis media tersebut. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel