Polres MTB Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Yonif 734 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Polres MTB Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Yonif 734

Kasat Lantas Polres MTB, AKP Marita Dyah Anggraini saat memasangkan helm kepada anggota Yonif 734
Kasat Lantas Polres MTB, AKP Marita Dyah Anggraini saat memasangkan helm kepada anggota Yonif 734
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lalu Lintas (Lantas) menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kepada anggota Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat (TNI-AD) pada Jumat (22/12).

“Kami lakukan kegiatan Dikmas Lantas Police Goes To Company Of The Army (Polisi ke Satuan TNI) di Yonif 734 dengan tema Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres MTB, AKP Marita Dyah Anggraini S.Ik melalui rilis media kepada Lelemuku.com pada Jumat (22/12).

Ia menyatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang bertujuan guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan anggota TNI-AD.

“Kegiatan ini dimulai tepat pukul 08.00 sampai 10.oo WIT. Dengan jumlah peserta sebanyak 150 Personil TNI-AD,”  jelas Marita.

Dijelaskan, kegiatan  sosialisasi ini dilaksanakan dengan beberapa anggotanya yakni, Bripka W. Atajalim, Brigpol A. Laiyan, Brigpol I Made L Darmika, Bripda C. Tutuarima, Bripda V. Latusuay, Bripda Alimudin dan Bripda Y. Luanmasa.

Kasat Lantas menambahkan tujuan dari sosialisasi melalui beberapa materi yang diberikan ini adalah meningkatkan partisipasi anggota TNI AD dalam menggiatkan gerakan sadar berlalu lintas, sehingga anggota TNI dapat menjadi contoh nyata dalam tertib di jalan raya.

“Adapun materi yang diberikan adalah penjelasan tentang kesadaran bagi pengendara yang tidak memiliki STNK, BPKB. Juga penjelasan tentang prioritas kendaraan, cara mendahului dan cara berbelok, memberikan pesan-pesan keselamatan,” ujar dia

Marita juga menegaskan hal ini sebagai bentuk sosialisasi guna mengurangi kecelakaan lalu lintas yang mulai meningkat di Kabupaten MTB.

“Saya harapkan agar tidak ada lagi kecelakaan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pesan dia.

Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dari personil Yonif 734/ SNS dan pembagian helm berstandar nasional kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana melalui istri wakil Danyon, Ny.Meiti Dinar Riastanti dan perwakilan anggota TNI-AD.(Laura Sobuber).

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment