Petrus Fatlolon Minta MUI Dukung Pembangunan di MTB - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Petrus Fatlolon Minta MUI Dukung Pembangunan di MTB

Petrus Fatlolon Minta MUI Dukung Pembangunan di MTBSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon, meminta agar pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten MTB dapat mendukung upaya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah (pemda).

“Saya berharap agar pengurus MUI kabupaten MTB senantiasa merapatkan barisan, menyatukan presepsi untuk bersama-sama pemerintah daerah dan masyarakat di Bumi Duan Lolat ini. Mari kita membangun negeri ini tanpa pamrih, tanpa memandang latar belakang agama, suku, ras dan darimanapun kita datang,” ajak Bupati saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus MUI MTB periode 2017 hingga 2022 di Mesjid Baiturrahman Kota Saumlaki, pada Selasa (12/11).

Ia mengatakan, semua elemen masyarakat yang ada di MTB, termasuk umat Islam merupakan anak-anak Tanimbar.

“Untuk itu kita musti bersama berbakti, mengabdi di Bumi Duan Lolat ini. Sebab MUI Kabupaten MTB senantiasa dibutuhkan oleh pemerintah. Bapak Ibu, umat islam yang ada di Saumlaki, Larat, Karatat, Labobar, Kilon dan di desa-desa lainnya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh masyarakat di Bumi Duan Lolat ini,” ungkap dia.

Dikatakan ada 3 pilar utama yang menjdi penggerak pembangunan di daerah yaitu pilar agama, adat dan pemerintah. MUI adalah salah satu organisasi sosial keagamaan yang terbesar di negeri ini dan pihaknya berharap agar MUI di Tanimbar akan berbuat untuk kebaikan sesama.

“Saya percaya dengan kepemimpinan ketua MUI yang baru ini seluruh pengurus dan anggota serta umat Islam di Kabupaten MTB dapat mendukung dan menyukseskan semua program pembangunan baik yang berasal dari Provinsi Maluku,” ucap Fatlolon.

Ia juga menyatakan periodesasi MUI di MTB yang sama persis dengan periodesasi kepemimpinannya sebagai Bupati MTB ini merupakan salah satu tanda dirinya harus bekerjasama dengan lembaga agama untuk umat Muslim ini.

“Kita bersama-sama akan menjalankan tugas, amanah yang suci untuk tahun 2017 – 2022, 5 tahun kita bersama-sama. Oleh karena itu saya mengharapkan agar mari kita bersama-sama memberikan kontribusi yang besar dalam rangka mengisi pembangunan di negara kesatuan di negara ini. Terutama di di Tanimbar, mulai dari ujung Selaru sampai ke ujung Molomaru,” ujar Bupati Fatlolon mengakhiri sambutannya. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment