Ongen Hingko Layan Resmi Pimpin DPD II KNPI Kabupaten MTB Periode 2017 – 2020 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Ongen Hingko Layan Resmi Pimpin DPD II KNPI Kabupaten MTB Periode 2017 – 2020

Ongen Hingko Layan Resmi Pimpin DPD II KNPI Kabupaten MTB Periode 2017 – 2020
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) periode 2017 – 2020 dilaksanakan pada Sabtu (9/12) di gedung serbaguna Hotel Galaxy Saumlaki, Kabupaten MTB, Provinsi Maluku.

Acara yang dihadiri oleh Ketua KNPI Provinsi Maluku, Subhan Pattimahu S.Pi., M.Si, Ketua DPRD MTB Frengky Limber SE, Ketua Panwaslu MTB, Danyon 734, Kasdim 1507, Kasatbimas Polres MTB Simon Mansilety, Perwakilan Lanal Saumlaki, Perwakilan Lanud Saumlaki, sesepuh KPNI, perwakilan organisasi kepemudaan serta para pengurus dan anggota KNPI MTB ini berlangsung dengan khidmat.

Diawali dengan Laporan Ketua Panitia, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan pelantikan Ongen H. Layan sebagai ketua, Agustinus Wens Ohoitimur sebagai sekretaris dan Christ Lololuan sebagai bendahara pada DPD KNPI Kabupaten MTB periode 2017 hingga 2020 oleh Ketua KNPI Maluku.

Saat melantik, Subhan menyatakan bahwa tugas sebagai pengurus KNPI merupakan beban besar yang harus dilaksanakan guna melayani aspirasi tiap pemuda yang ada di Tanimbar.

“Secara resmi kawan-kawan saya lantik. Dan dengan saksi yang begitu banyak, ini merupakan sebuah tantangan bagi kawan-kawan untuk mempertanggung jawabkan bendera merah putih dan bendera organisasi yang akan saya berikan,” ujar dia.

Dalam sambutannya Subhan menyatakan pemuda memiliki peran yang luar biasa, merupakan ujung tombak, agen perubahan dan sebagai pencipta perubahan yang selalu diharapkan oleh semua orang.

“Pemuda pada suatu hari akan menjadi pemimpin. Pemimpin yang bagaimana pemimpin yang memiliki kritaria, pemimpin yang memiliki karakter yang baik, karakter yang positif,” ujar dia.

Ditegaskan ketika seorang pemuda yang berkarakter baik mencapai puncak pimpinan, dia akan menjalankan kekuasaannya itu secara baik.

“Tapi apabila pemimpin yang memiliki karakter yang tidak baik, jika dia memangku kekuasaan maka ia akan bertindak tidak baik pula. Ini merupakan syarat bagi pemuda-pemuda Indonesia pada era ke depan. Masa muda adalah masa yang penuh dengan harapan, penuh dengan romantika, dengan fisik yang kuat, yang berdiri tegak. Oleh karena dengan keindahan pemuda inilah maka pemuda adalah menjadi penentu maju mundurnya bangsa ini, itu berari maju mundurnya MTB ada di pundak kawan-kawan,” ujar dia.

Ia menyatakan para pengurus KNPI MTB harus bergerak cepat dalam menghadapi perubahan zaman. Sebab sebagai anak muda saat ini, tantangan perubahan yang mengarah ke hal-hal negatif sangat gencar dan semakin kuat.

“Betapa mirisnya kita melihat moral anak bangsa saat ini, secara utuh bahwa kaula remaja, kaula muda selalu ingin mencoba hal-hal baru. Sehingga hari ini adalah era digitalisasi, era millennia, kalau bahasa sekarang disebut sebagai ‘jaman now’. Kawan-kawan mengadopsi iptek yang sangat cepat, informasi dan teknologi yang kawan-kawan serap hati-hati karena itu bisa berbahaya, bisa menghancurkan semangat kepemudaan dan bisa menghancurkan negara ini,” ujar dia.

Ia menyatakan upaya modernisasi yang ada tidak sesuai dengan norma-norma agama dan masyarakat semakin kuat. Sehingga ia meminta agar para pemuda yang berada di payung KNPI harus tegas dan menjadi contoh positif.

“Saat ini cara berpakain kawula muda hari ini berubah, rambut berubah, pergaulan mereka berubah. Ini bukan faktor pada pendidikan tapi pada lingkungan masyarakat yang harus dikuatkan. Saya yakin pemuda MTB saat ini akan mampu menghadapi perubahan ini sebab pemuda-pemudi MTB sudah banyak yang sekolah bukan hanya di Ambon tapi bahkan ke luar negeri,” tegas dia.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan seminar dan rapat kerja oleh anggota DPD KNPI Kabupaten MTB.

Berikut adalah nama-nama pengurus KNPI MTB berdasarkan Surat Keputusan nomor KEP/241/09/DPD-KNPI-MAL/XI/2017 tentang Pengesahan Susunan dan Personalia Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) periode 2017-2020.

Ketua Ongen H. Layan, Sekretaris Agustinus Wens Ohoitimur, Bendahara Chris Lololuan, Wakil Bendahara Maria G. Solarbesain, Marius Hordembun dan Edwin S. Batlayeri.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Agustinus Rahanwarat, Wakil Sekretaris Nimrot Adios Kelmaskosu, Departemen Elias Malirmasele. Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Mecky Melayaman, Wakil Sekretaris Simon Srue, Departemen Frans Luanmase. Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Paskalis Kempirmase, Wakil Sekretaris Jefri Ressy, Departemen Andreas Mitakda. Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan OKP Bernardus Buardalam, Wakil Sekretaris Dolvris Neununy, Departemen Andreas Nusatdjasi.

Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Pengembangan SDM dan Profesi Anwar Bulurditi, Wakil Sekretaris Petrus Balak, Departemen Bidang Yandri Masela. Wakil Ketua Bidang Ristek Dikti Andres J. Watkaat, Wakil Sekretaris Benoni Weringkukly, Departemen Monika Bormasa. Wakil Ketua Bidang Politik Hendrik Werditi, Wakil Sekretaris Hengki Derek, Departemen Jamres Talutu. Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Nixon Lartutul, Wakil Sekretaris Romanus Atdjas, Departemen Cansus Layan.

Wakil Ketua Bidang Pertahanan Keamanan Marthen Ivakdalam, Wakil Sekretaris Wolter Rangkoratat, Departemen Nobertus Renwarin. Wakil Ketua Bidang Pengebangan Wawasan Kebangsaan K. K. G. Bulurhoy, Wakil Sekretaris Irwan Iriaman Salembun, Departemen Wellem Ngilamele. Wakil Ketua Bidang Infrastruktur, Pemukiman dan Perumahan Yermias Arwalembun, Wakil Sekretaris Melki Ampi Batimuata, Departemen Philipus Soebadi.

Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah dan Pengembangan Kawasan Kepulauan Fidelis Samponu, Wakil Sekretaris Paulus Marthen Kunde, Departemen Stanislaus Kenjapluan. Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis dan Perencanaan Pembangunan Andreas Luturyali, Wakil Sekretaris Anita Mandessy, Departemen Erik Wuarlela. Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Thomas Buksalwembun, Wakil Sekretaris Salvinus Fabumase, Departemen Broeri Kelibulin.

Wakil Ketua Bidang Kehutanan, Pertanian dan Perkebunan Edison Lambiombir, Wakil Sekretaris Sherly Y. Linasera, Departemen Hendrik Narwadan. Wakil Ketua Bidang Kelautan, Perikanan dan Kemaritiman Johanis Malindir, Wakil Sekretaris Alexander Belay, Departemen Alexander Renmaur. Wakil Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan Moses Serin, Wakil Sekretaris Nicolas Besitimur, Departemen Yena Ratuanak.

Wakil Ketua Bidang UMKM dan Koperasi Rio Lolonlun, Wakil Sekretaris Bayu Saputro, Departemen Maria Angwarmase. Wakil Ketua Bidang Investasi dan Penanaman Modal Jermias Serry, Wakil Sekretaris Cut Tuhuterru, Departemen Soni Maturbongs. Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Yoseph Takndare, Wakil Sekretaris Hugo Lincoln Malirafin, Departemen Piter Layan. Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Devota Rerebain, Wakil Sekretaris Lodia Ledy Masela, Departemen Theresia Kundre.

Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya Yoseph Ranbalak, Wakil Sekretaris Ananias Fenanlampir, Departemen Plasidius Arwalembun. Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Eko Philipus Fasse, Wakil Sekretaris Soni Oratmangun, Departemen Paulus Nusmese. Wakil Ketua Bidang Peloporan, Kepemudaan dan Mahasiswa Bevin Samponu, Wakil Sekretaris Cornelis Serin, Departemen Soni Oratmangun.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Djefri Ranglalin, Wakil Sekretaris Jack J. Jempormase, Departemen Karel Lusnarnera. Wakil Ketua Bidang ESDM Agustinus Slarmanat, Wakil Sekretaris Engelbert Fatlolon, Departemen Nikson Lambiombir. Wakil Ketua Bidang Kerjasama LSM Ambrosius Rahanwati, Wakil Sekretaris Dace Samponu, Departemen Andre Angwarmase. Wakil Ketua Bidang Pemberatasan Narkoba dan AIDS Petrus Waisama, Wakil Sekretaris Antoni Solarbesain, Departemen Yulius Berbiru.

Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Fredik Samponu, Wakil Sekretaris Alexander Liburseran, Departemen Daniel Watumlawar. Wakil Ketua Bidang BUMD Yulius Batmomolin, Wakil Sekretaris Valerina L. Woriwun, Departemen Oliva Olinger. Wakil Ketua Bidang Olahraga Roberth R. Fenanlambir, Wakil Sekretaris Bernadus Hoe Balawala, Departemen Rikson Londong.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Perbatasan dan Daerah Tertinggal Viktor Seralurin, Wakil Sekretaris Larayaman Refualu, Departemen Selvinus Malirmasele. Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Moses Ditilebit, Wakil Sekretaris Hasyim Assagaff, Departemen Yulius Linansera. Wakil Ketua Bidang Perlindungan Konsumen dan BPOM Irwan Rumasera, Wakil Sekretaris Hokby Fordatkosu, Departemen Marselinus Ngilamele.

Sementara itu komposisi personalia Majelis Pemuda Indonesia pada KNPI Kabupaten MTB periode 2017-2020 adalah Salvinus Solarbesai sebagai ketua, sekretaris Marthen V. Maskikit dan Julius Pa Layan, Anthoni Luturmas, Dedison Titirloloby serta Anastuti Layan sebagai anggota. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment