Longboat Berpenumpang 11 Orang Karam di Warbal, 1 Orang Dalam Pencarian - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Longboat Berpenumpang 11 Orang Karam di Warbal, 1 Orang Dalam Pencarian

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Sebuah kecelakaan pelayaran terjadi di perairan Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku pada Senin (18/12).

Menurut rilis dari Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tenggara Barat (MTB) Erik Uwuratuw pada Selasa (19/12) pagi, musibah di wilayah laut sekitar Pulau Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat ini dilaporkan terjadi pada pukul 13;53 WIT.

Diungkapkan info yang diterima dari Anggota DPRD Kab Malra, Levinus Warbal ini melaporkan bahwa sebuah longboat (kapal panjang) berute Desa Debut ke Desa Warbal dengan berpenumpang 11 orang ini mengalami karam.

Kecelakaan kapal ini berada di koordinat 5°50'00" Lintang Selatan dan 132°36'00" Bujur Timur, atau berada meter diantara Pulau Warbal dan Pulau Manir .

Dilaporkan sekitar 10 orang yakni Silo warbal (29), Magdalena warbal (29), Desy Marlina Warbal (27), Siska Desiana Warbal (31), Edwin kedubun (32), Dian P. Warbal (30), Lionel M. Warbal (10), Hermadina M. Sedubun (9), Arkiles R. Sedubun (8) dan Yosina Delin Sedubun (5) sudah ditemukan oleh masyarakat desa setempat dalam kondisi selamat. Mereka kemudian dievakuasi ke Desa Warbal.

Sementara 1 orang lainnya atas nama Melianus Teniat Sedubun (30) masih dalam pencarian. (Albert Batlayeri)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment