Korem Babullah Gelar Hari Juang Kartika ke 72 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Korem Babullah Gelar Hari Juang Kartika ke 72

Korem Babullah Gelar Hari Juang Kartika ke 72
TERNATE, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara, Juma’at (15/12).

Dalam upacara HJK ini, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si sebagai Inspektur Upacara, dan Wadan Denhubrem 152/Babullah Mayor Chb Ade sebagai Komandan Upacara,

Upacara HJK ini melibatkan 4 SSK Personel gabungan TNI/Polri dan ASN jajaran Korem 152/Babullah dan turut dihadir Gubernur Malut yang diwakili Sekprov Muabdin Rajab, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Nainggolan, Kapolda Malut yang diwakili Dansat Brimob Kombes Pol Anang Sumpena dan Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate. 

Danrem pada peringatan HJK ini membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono  menyampaikan, 72 tahun yang lalu, para pendahulu kita telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa, yang merupakan simbol kemanunggalan TNI AD dan rakyat Indonesia.

“Hubungan antara TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat, dan rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban, katanya.

Ia juga menjelaskan, Sesuai dengan kondisi tersebut, maka peringatan HJK kali ini mengusung tema “Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat,”.

Diakhir acara peringatan HJK,  juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Prajurit Korem 152/Babullah yang Berprestasi diantaranya, Sertu Deva Wirathama, Serda Simanjuntak, Koptu Pattipelohy dan Praka La Niha.

Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito dalam keterangannya menjelaskan, peringatan HJK tahun 2017 ini dilaksanakan secara serentak dan sederhana namun tidak mengurangi nilai-nilai dan rasa syukur bagi kami jajaran TNI Angkatan Darat dalam  mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Penrem 152)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment