-->

Kodim Paniai Berikan Materi Disiplin Anak Pramuka di Mapia

MAPIA, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1705 Paniai melalui Danramil 1705-10/Mapia, Kapten Inf Abubakar memberikan materi kedisiplinan kepada anak-anak pramuka penegak bertempat di Gudep SMA N 1 Dogiyai Distrik Mapia, Sabtu ( 02 /12).

Dalam menjaga kedisiplinan para generasi muda penerus bangsa, itu adalah peran semua pihak dalam hal ini Koramil sebagai aparat kewilayahan memiliki peran yang cukup besar didalamnya. Agar kedepannya generasi penerus ini dapat mewujudkan Indonesia yang lebih maju dengan disiplin dan wawasan kebangsaan yang mendukung.

SMAN 1 Dogiyai melaksanakan kegiatan Pramuka yaitu Persami, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan sekolah setahun sekali yang dilaksanakan di lapangan sekolah SMAN 1 Dogiyai dengan melibatkan para guru dan siswa di SMA tersebut. Dalam kesempatan ini Koramil 1705-10/Mapia mengambil bagian untuk memberikan beberapa pemahaman tentang pentingya hidup disiplin dalam berbagai aktifitas yang dilakukan sehari-hari.

Danramil 10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan “Kegiatan Persami ini adalah untuk Pelantikan Masuk Bantara, oleh karena itu diharapkan kepada adik-adik setelah dilantik agar kalian sebagai calon Bantara supaya bisa bertanggung jawab dalam tugas selaku Pramuka Penegak diluar tugas dan tanggung jawab sebagai anak didik di lingkungan Sekolah. Disiplin itu penting! karena kunci sebuah keberhasilan kita sebagai manusia adalah taat menjalankan segala tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. jlas bliau dalam kesempatan tersebut”, ucap Danramil.

Bapak Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus di Gudep SMAN 1 Dogiyai Bapak Drs. Natalis Butu mengucapkan “Terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Bapak Danramil 10/Mapia Kapten Inf Abubakar karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka di SMA N 1 Dogiyai dan memberikan pemahaman disiplin kepada siswa/i kami” ujarnya. (Antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel