-->

Kodim 1506 Pelopori Program Reboisasi 1500 Pohon di Gunung Botak

Kodim 1506 Pelopori Program Reboisasi 1500 Pohon di Gunung BotakNAMLEA, LELEMUKU.COM - Kepedulian Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea terhadap kelestarian lingkungan hidup tercermin dengan mempelopori program Reboisasi sebanyak 1500 pohon di Area Peti, Gunung Botak  Namlea, Senin (27/11).

Reboisasi yang dilaksanakan anggota Kodim 1506/Namlea merupakan bentuk kepedulian demi terpeliharanya lingkungan hidup di sekitar Gunung Botak. Perwira Seksi Teritorial, Lettu Inf Thamrin beserta anggota Kodim lainnya memberikan pohon Jati, Damar dan Trembesi kepada warga Desa Dafa dan Kampung Wamsait.

“Jumlah pohon yang telah kita salurkan sampai hari ini berjumlah 600 pohon, terdiri dari 200 batang pohon jati, 200 batang pohon dammar dan 200 batang pohon trembesi. Rencananya kita akan menyalurkan 1500 pohon tersebut,” ungkap Pasiter sebagai Kordinator lapangan.

Penanaman yang telah berjalan sejak beberapa hari lalu dan dibantu oleh masyarakat setempat sampai saat ini masih dilaksanakan. “Kami berharap dengan ditanamnya pohon ini, lingkungan alam Gunung Botak dapat lebih baik lagi dari kondisi sebelumnya,” ujar Pasiter.

Masyarakat sekitarpun sangat senang dengan adanya reboisasi tersebut. Menurut mereka kondisi Gunung Botak sudah sangat memprihatinkan sejak adanya aktifitas pertambangan. Sebanyak 50 orang warga sekitar membantu penanaman pohon tersebut dengan sukarela.

Salah satu anggota Kodim Namlea Serma Waimese mengataka, Masyarakat setempat sangat bersemangat ketika diberikan informasi, akan diadakan reboisasi digunung tersebut karena ini demi kelangsungan hidup anak cucu mereka. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel