Keluarga Besar Angkatan XXVI ZLS/STS Polres MTB Gelar Natal Bersama - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Keluarga Besar Angkatan XXVI ZLS/STS Polres MTB Gelar Natal Bersama

Keluarga Besar Angkatan XXVI ZLS STS Polres MTB Gelar Natal BersamaSAUMLAKI, LELEMUKU – Persekutuan Keluarga Besar Angkatan XXVI Zero Lima Satu (ZLS) dan Sepolwan Tiga Satu (STS) di Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) merayakan ibadah Natal bersama pada hari Jumat (15/12), bertempat di Warung Makan Gian Jalan Poros, Kota Saumlaki.

Perayaan Natal ini diawali dengan Ibadah Syukur Natal oleh liturgos, Rodi Kilanmase dengan menyanyikan kidung pujian dan dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal yang diwakili oleh Wakil Ketua Angkatan, Arther Suila, Pendeta Adri Sileti dan Ketua Panitia, Valentino Nimu.

Ibadah dilanjutkan dengan Refleksi Natal oleh Pendeta Adri Sileti, dengan Pembacaan Alkitab diambil dari Kitab Lukas 1:46-54, dengan Perikob “Nyanyian Pujian Maria” yang mengacu pada Tema Sental Natal 2017, “Imanuel Allah beserta kita,” pada Matius 1 ayat 23.

Dalam Refleksi Natal, Pdt Sileti menyampaikan dalam bacaan ini menggambarkan tentang apa makna dan arti hidup Maria. Dimana ditengah penolakan Maria, namun ia tetap menerima keputusan Tuhan untuk menjadikannya sebagai ibu dari seorang Juru Selamat dengan sukacita.

“Makna dari bacaan kita dimalam ini adalah bagaimana Maria memberi hidupnya berarti dalam perjalanan injil kemuliaan Allah. Sebelumnya ia merasa hidupnya tidak berarti bukan saja untuk dirinya sendiri tetapi banyak orang. Kelahiran Yesus memberi arti bagi kehidupan Maria yang tadinya perempuan biasa, perempuan dari kampung tetapi dipakai oleh Allah. Firman ini juga mau menginspirasi kita sebagai anak-anak Tuhan,” kata Pendeta Sileti.

Ia menyampaikan walaupun Keluarga Besar Angkatan XXVI ZLS/STS ini baru pertama kali menggelar Natal bersama seperti ini namun harus memberi arti bagi semua anggota.

“Natal ini harus bisa memberi arti dan bisa berbuah untuk tugas-tugas bapak ibu kedepan ataukah habis Natal, habis juga persekutuan ini. Sebab bukan sekedar perayaan tentang pohon Natal yang dihias, lilin yang dibakar dan memakai topi santa claus. Tetapi juga untuk melayani masyarakat di MTB dalam kapasitas sebagai anggota polisi,” lanjut Pendeta.

Keluarga Besar Angkatan XXVI ZLS STS Polres MTB Gelar Natal BersamaUsai ibadah dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Angkatan, Vinsen Bolisara menyampaikan bahwa Perayaan Natal ini sebagai bentuk ungkapan syukur dari angkatan XXVI atas penyertaan Tuhan selama tahun 2017.

“Ditengah mempersiapkan hati untuk menyambut kelahiran Isa Almasih. Kami bersyukur rekan-rekan bersama istri yang selalu mendampingi. Kita masih tetap diberikan kekuatan untuk bersatu hati dalam ikatan persaudaraan yang kita rasakan pada malam hari ini,” Kata Vinsen.

Ia pun berharap semoga semua rencana Keluarga Besar Angkatan XXVI ZLS/STS Polres MTB dan secara pribadi dalam keluarga masing-masing dapat berjalan berjalan baik.

“Semoga apa yang kita rencanakan, apa yang kita inginkan, baik apa yang dicita-citakan oleh keluarga, semuanya senantiasa selalu diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa. Agar nantinya kita semua sehat-sehat memasuki tahun 2018,” harap Vinsen. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment